sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Bunga Super Cantik untuk Mempermanis Momen Lebaran

Vauri Audia Jumat, 30 Apr 2021 10:51 WIB
CYCLAMEN DAN KAKTUS NATAL
Tanaman hias bunga adalah dekorasi tepat untuk acara spesial seperti Lebaran. Berikut rekomendasi tanamannya, Bunda. caption

4. Cyclamen

Cyclamen mungkin tidak begitu sering dijadikan tanaman musim liburan, seperti kastuba atau amarilis, tetapi masih bisa mencerahkan dekorasi pesta Bunda.

Tanaman ini memiliki daun dan bunga yang menggemaskan, yang hadir dalam berbagai warna, seperti ungu, merah tua, putih, merah muda, dan warna lainnya.

5. Kaktus Natal

Disebut Christmas Cactus (kaktus natal), karena secara natural tanaman ini biasanya berbunga di bulan Desember menjelang Natal. Nama lain dari kaktus ini adalah thanksgiving cactus, holiday cactus atau crab cactus (kaktus kepiting karena daunnya mirip capit kepiting).


Meski demikian, sekarang tanaman hias ini lazim dibudidayakan dan bisa berbunga di luar kebiasaan naturalnya, asalkan ditempatkan di dalam ruangan dengan suhu ruangan yang sejuk namun terang, dan mendapatkan suhu malam di kisaran 12 – 18  derajat celcius.

Tanaman eksotis ini hadir dalam berbagai varian warna, di antaranya magenta, merah, pink, koral, putih dan warna lain. Bila Bunda ingin memperbanyak tanaman hias ini, maka sebaiknya dilakukan pada akhir musim semi.

Caranya, potong beberapa bagian, lalu biarkan mengering selama satu atau dua hari. Kemudian, tanam sedalam satu inci di campuran tanah pasir lembap dan tanah pot. Terakhir, siram sedikit tanaman sampai Bunda mendapatkan pertumbuhan baru. 

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi