sign up SIGN UP search


moms-life

7 Ide Dekorasi untuk Mempercantik Kamar Tidur Minimalis

Juan Satya Selasa, 27 Jul 2021 03:00 WIB
Ada baiknya Bunda mengubah tampilan dengan mendekor kamar tidur minimalis agar lebih cantik dan indah. Bila Bunda bingung, berikut ini 7 idenya ya. caption

Kamar tidur merupakan ruangan yang amat penting di dalam rumah minimalis. Untuk itu, Bunda harus perhatikan betul desain maupun dekorasi kamar tidur minimalis Bunda karena itu akan mempengaruhi kenyamanan serta kualitas tidur Bunda. 

Penampilan juga tak boleh dilewatkan, tampilan kamar tidur minimalis yang terkesan itu-itu saja pasti akan membuat Bunda cepat merasa Bosan dan enggak betah di kamar. Cobalah berkreasi dengan beberapa hal untuk mempermanis ruangan.

Bila Bunda ingin memulai untuk melakukan dekorasi kamar tidur minimalis, tetapi tidak memiliki idenya, simak yuk, 7 ide dekorasi kamar tidur minimalis yang dilansir dari The Spruce.


1. Tempat tidur sederhana

Saat ingin melengkapi kamar tidur minimalis, Bunda dapat memilih tempat tidur sederhana daripada yang menggunakan kanopi, atau tempat tidur bertiang empat, ya. Sebab, ciri khas kamar tidur minimalis adalah penggunaan bingkai tempat tidur yang sederhana dengan warna netral yang solid

Bunda juga bisa menggunakan tempat tidur yang memiliki sandaran atau tanpa sandaran di atasnya. Untuk memberikan sentuhan yang cantik pada tempat tidur, susun beberapa bantal tidur dan tambahkan bantal bertekstur di depannya.

Bantal-bantal ini cukup untuk "mendadani" tempat tidur dan menjaganya tetap seimbang dan proporsional, Bunda.

2. Ruang dinding yang lega

Pada ruangan minimalis, disarankan untuk menjaga tampilan dinding tanpa hiasan ya, Bunda. Tujuannya adalah untuk menjaga tampilan tetap bersih, ramping, dan bebas repot.

Tetapi bukan berarti dinding pada ruangan harus benar-benar kosong, ya. Pada kamar tidur minimalis, Bunda hanya perlu menggantungkan sebagian kecil dari beberapa jumlah foto atau karya seni yang biasanya Bunda gunakan dalam gaya dekorasi ruangan.

3. Palet warna terbatas

Menjaga palet tetap sederhana dan kosong dari warna cerah, pastel, atau kombinasi warna kompleks lainnya merupakan kunci dari dekorasi minimalis pada kamar tidur, Bunda.

Bunda dapat memadukan warna netral bersama nuansa gelap, putih, atau bernada mid-tone (di antara gelap dan terang). Tampilan lembut yang dihasilkan dari warna-warna ini akan membuat kamar tidur tetap terasa nyaman dan terlihat tenang.

4. Garis Bersih

Contoh perabotan yang bekerja paling baik pada kamar tidur minimalis memiliki beberapa garis yang rapi dan bersih tanpa hiasan ukiran, trim, atau detail lain, Bunda. Beberapa furnitur minimalis yang bisa Bunda tambahkan di dalam kamar, seperti tempat tidur sederhana, meja,dan  kursi.

Dengan adanya garis-garis yang lurus pada furnitur akan membawa suasana yang santai dan tenang pada kamar tidur minimalis Bunda.

Bunda, masih ada ide lain dalam mendekor kamar tidur minimalis, lho. Klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

BERI SENTUHAN KECIL DAN JAGA KERAPIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!