sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Atur Uang THR Agar Bisa untuk Kurban di Idul Adha

Mutiara Putri Jumat, 30 Apr 2021 10:53 WIB
MANA YANG DIDAHULUKAN, BAJU BARU ATAU KUE LEBARAN?
Close up of a person counting money, Uang Indonesian rupiah, cash in hand concept caption

Menjelang Hari Raya Idul Fitri dan ketika uang THR turun, biasanya yang menjadi tradisi adalah belanja ya, Bunda. Entah itu belanja baju baru ataupun belanja kue-kue kering seperti nastar, kastangel, bahkan putri salju.

Di saat pandemi seperti ini, ada banyak keluarga yang enggan berkunjung ke rumah tetangga atau kerabat nih, Bunda. Sehingga membeli kue lebaran ditakutkan hanya akan terbuang sia-sia.

Lalu, mana yang harus dibeli ya antara baju lebaran atau kue lebaran? Sebagai Financial Planner, Icha memberikan pendapatnya nih, Bunda.


"Nah jadi kita harus tahu dulu sebenarnya apa aja yang menjadi kebutuhan kita, dan kebutuhan itu berbeda ya dengan keinginan," ujar Icha.

Icha juga kembali mempertegas agar Bunda kembali mengecek utang atau tagihan yang perlu dibayarkan sebelum membeli baju lebaran atau kue lebaran. Jika ada, Icha menyarankan untuk melunasi utang terlebih dahulu, Bunda.

"Tapi tolong di cek dulu aja sebenarnya ada utang, enggak? Utang sih yang selalu aku tekankan untuk dilunasi dahulu, terutama utang-utang yang bunganya besar. Jadi dilunasi dahulu semuanya baru kamu pikirin sisanya buat apa," ujar Icha.

(mua/mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi