sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah TKW Dinikahi Jenderal Arab, Bahagia & Jadi Jutawan Baik Hati

Asri Ediyati Rabu, 28 Apr 2021 09:11 WIB
TKW Arab Saudi Nikahi Jenderal Arab caption
Jakarta -

Mungkin, Bunda sudah sering mendengar cukup banyak Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang berjodoh dengan warga negara tempat ia bekerja. Namun, kisah TKW kali ini cukup berbeda, Bunda. TKW --yang sekarang sudah jadi mantan itu bernama Umi Hanan

Singkat cerita, Umi Hanan ini dahulu bekerja dengan seorang wanita Arab Saudi. Rupanya, wanita Arab Saudi itu memiliki kakak laki-laki yang tidak ia sangka menjadi jodohnya. Kakak laki-laki majikannya itu merupakan pensiunan jenderal Arab bernama Muhammad Khoirullah Asiri.

"Kita ketemunya itu di rumah saudara beliau. Di rumah saudaranya yang perempuan. Kerjanya dulu kita kan dari Indonesia ke sini tuh TKW," kata Umi Hanan, dikutip dari channel YouTube Alman Mulyana, Selasa (27/4/2021).


Masa kontrak kerjanya sudah habis dua tahun, Umi Hanan pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Namun, majikannya menahannya untuk pulang dan mengatakan padanya bahwa kakak laki-lakinya itu memiliki ketertarikan padanya.

Banner Gadis Depok Nikahi Bule Belanda

"Iya begini kan ceritanya sesudah habis 2 tahun, sudah saya enggak tahu sudah mau pulang itu. Jadi saudaranya beliau itu terus langsung ngomong ke saya terus saya pikir dahulu, terus sudah itu cocok gitu," ujar Umi Hanan.

Mendengar 'lamaran' yang disampaikan majikannya, Umi Hanan kemudian memberi tahu keluarga ketika pulang ke Indonesia. Niat menikahi Umi Hanan, sang jenderal sampai dikirimi visa ke Indonesia agar nantinya tinggal di Arab Saudi tidak susah untuk mengurusnya.

"Langsung datang ke sini [Arab Saudi] urus surat-surat. Alhamdulillah, baru komunikasi dulu sama keluarga di Indonesia," ungkap Umi Hanan.

Tak tahu banyak sosok jenderal Arab yang kepincut dengannya, Umi Hanan pun mencari tahu sosok calon suaminya dari sopir, orang Indonesia yang pernah bekerja padanya. Setelah dijelaskan, keluarga pun setuju. Meskipun, saat itu statusnya sang jenderal itu duda dan sudah pensiun.

Keduanya pun melangsungkan pernikahan secara resmi, bukan siri. Dari pernikahan yang sudah dibina selama 16 tahun, keduanya dikarunia empat orang perempuan.

Baca kelanjutannya di halaman berikutnya.

Simak juga kisah tiga perempuan beda negara tumbuhkan minat baca anak, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

USAI NIKAHI JENDERAL ARAB, UMI HANAN JADI JUTAWAN YANG DERMAWAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi