sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah My Lecturer My Husband Beda Negara, Nikah Setelah Si Pria Mualaf

Annisa Karnesyia Senin, 03 May 2021 12:13 WIB
Pernikahan beda negara caption
Jakarta -

Kisah cinta serta pernikahan beda negara dan budaya memang banyak terjadi di Indonesia. Salah satunya kisah cinta antara Rama dan Tegi.

Rama merupakan wanita asal Jakarta yang kini menetap di Padang, Sumatera Barat. Sementara itu, Tegi adalah pria asal Afrika yang terpikat oleh Rama saat keduanya bertemu di Padang.

Rama dan Tegi pertama kali bertemu di Universitas Andalas (Unand). Saat itu, Rama merupakan mahasiswa jurusan sastra Inggris, sedangkan Tegi adalah dosen tamu.


Pertama kali bertemu, Tegi mengaku sudah tertarik dengan Rama. Namun, dia belum memiliki perasaan mendalam karena status mereka sebagai mahasiswa dan dosen.

banner doa mantan istri uasbanner doa mantan istri uas/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

"Waktu itu dia masih mahasiswa, saya dosen mengajar Bahasa Prancis dan Inggris. Jadi ketemunya di sana. Saya di sana itu dosen undangan, lagi menjalani S3 di Unand. Waktu ketemu Rama belum ada 'api-api cintanya', hubungan masih dosen dan mahasiswa," kata pria yang dipanggil Uda Tegi ini, dikutip dari YouTube Qiwaaa Viki, Senin (3/5/21).

Setelah beberapa bulan, Rama pun menyelesaikan pendidikannya di Padang dan kembali ke Jakarta untuk melanjutkan S2. Di saat yang sama, Tegi pun pergi ke Belanda untuk melanjutkan studi S3-nya, Bunda.

Beberapa tahun kemudian, Tegi yang berencana kembali ke Indonesia mulai melihat kembali kontak teman-temannya di Facebook. Saat itulah dia mulai mengenal Rama yang sudah menjadi temannya di media sosial tersebut.

"Beberapa bulan kemudian dia tamat dan balik ke Jakarta. Saya masih lanjut S3 sambil mengajar, lalu pergi ke Belanda untuk penelitian S3. Waktu selesai dan mau balik ke Indonesia, saya merasa belum komplit lalu saya cek Facebook siapa saja yang saya kenal di Padang, ketemu lah dia di sana," ujar Tegi.

Keduanya lalu mulai intens berkomunikasi di Facebook. Hingga Tegi pun pun mengutarakan keseriusannya pada Rama dengan kembali ke Indonesia dan bertemu.

"Dari Facebook ini 'I love you'. Mulai pas saya pulang, kita bertemu, sampai sekarang," ungkapnya.

Pertemuan pertama Rama dan Tegi meninggalkan kesan yang berbeda. Seperti apa ceritanya? Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga kisah cinta dan pertemuan pertama Siti 'KDI' dan suami Turki, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KESAN AWAL RAMA PADA TEGI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi