sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Cinta Hijaber RI & Dokter Mesir: Kenal Virtual hingga Tak Direstui Ortu

Annisa Karnesyia Senin, 15 Mar 2021 10:10 WIB
Kisah Dianita Asni, wanita asal Lubuk Linggau bertemu jodohnya seorang dokter asal Mesir viral di media sosial caption
Jakarta -

Dianita Asni percaya bahwa jodoh bisa ditemukan di mana saja, asalkan cara bertemunya baik. Wanita 34 tahun ini pun bertemu jodoh melalui internet, yakni dengan seorang dokter asal Mesir, Bunda.

Beberapa waktu lalu, Dian menceritakan perjalanan asmaranya dengan sang dokter di YouTube Dian Amr Channel. Dalam video itu, Dian seperti mematahkan anggapan bahwa dapat jodoh di internet akan selalu berakhir buruk.

"Internet itu banyak konotasinya yang jelek ya? Internet itu cuma sebagai media. Kenapa jelek? Karena banyak yang berakhir, ujung-ujungnya bukan buat serius," kata Dian, dikutip dari YouTube, Minggu (14/3/2021).


Banner Aprilia Manganang

"Ketemu di internet itu enggak selamanya negatif, bisa juga positif. Maksudnya, langgeng rumah tangganya dan orangnya benar-benar baik. Tapi, kamu harus hati-hati, jangan karena banyak yang positif kamu enggak aware, karena orang jahat itu di mana-mana. Tetap kalau nyari jodoh, bibit bebet bobot harus terpenuhi."

Pada 2007, Dian pertama kali berkenalan dengan dokter Mesir bernama dr. Amr Yehia Ibrahim. Selama tiga bulan, keduanya mencoba untuk mendekatkan diri satu sama lain.

Dalam waktu singkat, Dian merasa cocok menjalin hubungan dengan pria Mesir itu, Bunda. Ia bahkan merasa seperti sering bertemu Amr.

"Sudah ketemu dari November 2007. Aku chatting selama tiga bulan dan menyatukan persepsi, enggak cuma pacaran 'hai sayang', tapi benar-benar kenalan. Awalnya padahal cuma say 'hai'. Akhirnya cocok dan klik, ngobrolnya langsung seru kayak sudah sering bertemu," ujar Dian.

Amr pun langsung menunjukkan keseriusannya dengan Dian. Tiga bulan kemudian, Amr datang ke Indonesia untuk bertemu keluarga Dian.

Tak main-main, Amr bahkan berencana untuk meminang Dian. Keduanya sudah serius untuk membangun rumah tangga.

"Jadi chatting sampai bulan Februari, tanggal 16 Februari (Amr) ke Indonesia. Saya jemput dan langsung ke rumah orang tua di Sumatera. Kita cari cincin dulu, kayak benar-benar mau nikah. Katanya kalau dia mau datang, artinya serius. Kalau enggak datang, ya enggak serius," ujarnya..

Pernikahan beda negara ini ternyata sempat tidak mendapatkan restu dari orang tua Dian. Seperti apa ceritanya? Baca di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga kisah cinta dan pertemuan pertama Siti KDI dan suami asal Turki, dalam video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

SEMPAT TIDAK DIRESTUI ORANG TUA DIAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!