sign up SIGN UP search


moms-life

Tarif ART Infal Jika Bunda Pakai Jasanya Setelah Lebaran

Mutiara Putri Rabu, 05 May 2021 13:06 WIB
TARIF ART INFAL SEUSAI LEBARAN 2021
Adult woman with face mask and working rubber gloves cleaning and sanitizing home bathroom using disinfectant bleach cleaner to kill and prevent coronavirus spread. Real people. Copy space. caption

Sebelum memutuskan untuk menyewa ART infal, Bunda perlu tahu terlebih dahulu berapa biaya yang perlu dikeluarkan. Hal ini agar nantinya Bunda tidak kewalahan untuk membayar pekerja yang disewa. Bunda juga bisa sesuaikan tarif dengan budget yang ingin Bunda keluarkan, lho.

Ami mengatakan bahwa para pekerja akan membuka ruang negosiasi untuk Bunda, nih. Semakin berpengalaman para pekerja, maka gaji yang harus dikeluarkan pun harus tinggi, Bunda.

"Ada ruang buat negosiasi. Semakin lama pengalaman semakin tinggi gajinya," kata Ami.


Tak perlu khawatir, Bunda. Sebagai pimpinan LPK Tiara Cipta, Ami membeberkan tarif sewa ART infal, nih.

Ami mengatakan bahwa ART infal harian tarifnya berkisar antara 150 hingga 400 ribu, Bunda. Sementara itu, tarif saat lebaran pun bedanya bisa 100 persen dari hari biasa.

"Hari biasa antara Rp150 ribu sampai Rp200 ribu per hari. Saat lebaran, tarif bedanya hampir 100 persen," ungkap Ami.

Dengan begitu, berarti tarif ART infal saat lebaran bisa mencapai antara Rp300 ribu hingga Rp400 ribu per hari, Bunda. Namun, Ami mengatakan bahwa tarif akan kembali seperti semula seusai lebaran.

"Tarif akan kembali seperti semula seusai lebaran," tutur Ami.

(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi