sign up SIGN UP search


moms-life

Kena PHK, Pasutri Bawa Anak Mudik Jalan Kaki Gombong-Bandung Berbekal Rp120 Ribu

Asri Ediyati Minggu, 09 May 2021 10:19 WIB
Pemudik jalan kaki caption
Jakarta -

Di tengah larangan mudik yang berlaku 6-17 Mei ini, ada satu keluarga dari Gombong Jawa Tengah yang nekat mudik dengan berjalan kaki, Bunda. Kenapa bisa menjadi viral dan bahan perbincangan, lantaran tujuan mudik satu keluarga itu adalah ke Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Anggota keluarga pemudik tersebut yaitu Dani (39), dan istrinya, Masitoh Ainun Lubis (36), membawa kedua anaknya Manta (3 tahun) dan Hanum (1,5 tahun). Dani mengaku berangkat dari Gombong pada Minggu (2/5/2021) sore.

Hanya berbekal tas ransel hitam dan uang Rp120 ribu, dia nekat membawa istri dan anaknya untuk pulang ke kampungnya. Hal ini nekat ia lakukan lantaran sudah tidak memiliki lagi pekerjaan alias kena PHK, Bunda.


Banner Santriwati Dinikahi Miliuner Arab

Sebelumnya dia bekerja di sebuah perusahaan konveksi dan kini sudah berhenti. "Di sana sudah tidak ada lagi kerjaan, tidak punya apa-apa. Jadi memutuskan untuk pulang ke Soreang. Tidak akan ke sana lagi, mau menetap di Soreang," ujar Dani.

Bagaimana Dani dan istri membuat strategi agar anak-anaknya survived berjalan kaki dari Gombong ke Bandung? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!