sign up SIGN UP search


moms-life

7 Amalan Ini Bisa Bunda Kerjakan Setelah Bulan Ramadhan

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 18 May 2021 18:38 WIB
Muslim woman pray on hijab praying with Koran on mat indoors caption
Jakarta -

Bulan Ramadhan sudah berlalu, Bunda. Selama Ramadhan, ada banyak hal yang bisa diambil dari bulan penuh keberkahan ini, salah satunya adalah ibadah sunnah.

Selama 30 hari di bulan Ramadhan, banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan ibadah semaksimal mungkin, Bunda. Lewat bulan Ramadhan, umat Muslim diajarkan untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya dan menjauhkan segala macam dosa.

Sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari juga menerangkan bahwa amalan yang dijalankan terus menerus dan konsisten adalah sesuatu yang dicintai Allah. Jadi, Bunda harus terus menjalankan amalan meski Ramadhan sudah berakhir.


Berikut ini adalah amalan yang bisa Bunda lakukan setelah bulan Ramadhan berakhir, Bunda.

Banner Gadis 30 Tahun Ngga Pernah Pacaran

1. Salat malam

Salat tahajud atau salat di sepertiga malam merupakan ibadah yang memiliki banyak manfaat, Bunda. Salat tahajud juga dianjurkan oleh Rasulullah SAW lho, Bunda.

Dalam hadist riwayat At-Tirmidzi dan Ahmad, Rasulullah bersabda bahwa kebiasaan mengerjakan salat malam merupakan salah satu jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sebagai penebus segala dosa dan dapat menghindari penyakit dari badan.

2. Salat dhuha

Selain salat tahajut, salat dhuha juga merupakan amalan yang bisa Bunda kerjakan untuk mendapatkan pahala setelah Ramadhan usai, Bunda. Salat dhuha merupakan ibadah yang bisa membuka pintu rezeki.

Dalam hadis riwayat Ahmad, Muslim, dan Abu Daud, dari Abu Dzar Al Ghiffari dijelaskan bahwa salat dhuha merupakan ganti dari sedekah seluruh ruas tubuh.

Kira-kira amalan apa lagi yang bisa Bunda kerjakan seusai bulan Ramadhan, ya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/mua)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!