sign up SIGN UP search


moms-life

Jenis Tanaman Hias Rambat yang Cocok untuk Taman Sempit

Vauri Audia Selasa, 01 Jun 2021 03:02 WIB
A pink Mandevilla plant (aka Brasilian Jasmine) is climbing along a trellis against a brick wall. caption

Lahan yang terbatas tidak menghalangi Bunda memiliki hunian asri dengan barisan tanaman hias di setiap sudutnya. Ada banyak jenis tanaman hias yang pas diletakkan di lahan sempit, Bunda, salah satunya tanaman rambat.

Pertumbuhan yang vertikal tentu saja bukan masalah jika pekarangan Bunda tak luas. Tanaman hias rambat sama sekali takkan menghabiskan ruang yang sedikit itu, namun tetap membuat rumah tampak asri.

Nah, tanaman hias rambat sendiri memiliki banyak sekali jenis. Apa ya, yang sekiranya cocok untuk mempercantik rumah Bunda? Dilansir dari sumber Better Homes & Gardens, berikut beberapa rekomendasi terbaik untuk Bunda.


Banner Ibunda Celine Hamil Kembar

1. Trumpet Vine

Tambahkan trumpet vine dengan semburan warna oranye, merah, atau kuning ke taman Rumah Bunda. Sesuai dengan namanya, bunga dari tanaman ini menyerupai terompet kecil yang berbentuk corong.

Tanaman ini termasuk ke dalam tanaman berbunga yang memiliki aroma semerbak pada malam hari dan pertumbuhan yang terbilang cepat. Ia dapat tumbuh paling baik di bawah sinar matahari penuh dan dapat mentolerir kekeringan, serta low maintenance.

2. False Hydrangea Vine

Tanaman hias yang satu ini mendapatkan nama yang umum karena sangat mirip dengan hydrangea jenis merambat. Tanaman ini memiliki bunga yang mencolok dengan daun bunga putih yang terlihat seperti kelopak besar.

Tanaman ini ini lebih suka tumbuh di tempat teduh atau teduh penuh dengan tanah yang dikeringkan dengan baik.

3. Dutchman’s Pipe

Jika Bunda mencari tanaman yang mencolok, cobalah Dutchman’s Pipe. Tanaman ini adalah pohon kayu yang menghasilkan bunga berbentuk seperti pipa melengkung ,dan daun berbentuk hati yang besar dengan lebarnya bisa mencapai 10 inci.

Tanaman merambat ini tumbuh baik di bawah sinar matahari teduh, meskipun akan menghasilkan lebih banyak bunga bila diletakkan di bawah sinar matahari penuh, dan membutuhkan tanah dengan drainase yang baik.

4. Bittersweet

Tanaman ini menghasilkan bunga hijau kekuningan yang mekar di musim semi, tetapi bunganya polos dan tidak menarik dibandingkan dengan buah beri yang mengikuti. Saat bunga-bunga memudar, kapsul oranye-kuning muncul.

Tanaman hias rambat sangat mudah tumbuh di bawah sinar matahari penuh, dan tanah yang dikeringkan dengan baik. Di lanskap rumah, Bunda dapat mencoba menanam bittersweet di sepanjang pagar atau struktur pendukung lainnya.

Untuk jenis lainnya, klik baca halaman selanjutnya ya, Bunda!

Simak juga deretan tanaman hias yang nge-hits di 2021, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

HARDY PASSIONFLOWER HINGGA AKEBIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!