sign up SIGN UP search


moms-life

Jenis Tanaman Hias Palem untuk Hadirkan Suasana Tropikal di Pekarangan

Vauri Audia Selasa, 08 Jun 2021 04:00 WIB
Areca Palm, Chrysalidocarpus lutescens, in a wicker basket, isolated in front of a white wall on a wooden floor caption

Palem merupakan tumbuhan yang berbentuk pohon, perdu, ataupun semak dan seringkali dijadikan sebagai tanaman hias. Tanaman ini mampu beradaptasi di cuaca kering maupun basah.

Pohom palem dengan bentuknya yang unik dan daun berbentuk jemari, membuatnya elegan untuk ada di deretan tanaman rumah Bunda. Tanaman yang mudah dirawat ini tidak menyukai banyak cahaya, sehingga akan mudah beradaptasi di dalam ruangan.

Selain itu, ada juga lho, pohon palem yang tahan terhadap suhu dingin bila Bunda tinggal di dataran tinggi. Apa saja tanaman palem yang tahan cuaca dingin? Simak ulasannya, dilansir dari sumber Balcony Garden Web.


1. Chinese Fan Palm

Telapak kipas Cina, atau mata air mancur (Livistona Chinensis), adalah pohon yang kuat dan tumbuh lambat, yang mendapatkan nama panggilannya dari mata air seperti daunnya yang jatuh dari mahkota. 

Meskipun tanaman ini asli dari Cina dan Jepang, namun sekarang telah popular di berbagai belahan dunia karena ketangguhan mereka, seperti di beberapa bagian Florida. Chinese fan palm cukup tahan dingin dan dapat mentolerir suhu hingga -12 derajat Celcius.

2. Palem Ratu

Palem ratu (Syagrus romanzoffiana) adalah pohon yang tinggi dan indah, tetapi tidak semua orang bisa menanamnya. Memiliki batang ramping dan lurus, tanaman hias ini dapat tumbuh pada suhu hingga -4 derajat Celcius.

3. Palem Pindo

Pohon palem pindo atau Butia capitata adalah salah satu jenis palem yang akan mentolerir suhu yang lebih dingin, dan bahkan dapat mudah ditemukan di sepanjang Pantai Timur hingga ke Carolina.

Palem pindo akan mudah ditemukan pada wilayah yang lebih dingin di negara bagian yang suhunya bisa turun hingga 5 F atau (-15 derajat celcius).

4. Palem Bismarck

Palem bismarck merupakan kultivar pohon palem dengan daun lebar membentuk kipas dan berwarna unik hijau putih sehingga terlihat seperti perak. Seperti golongan palem pada umumnya, jenis yang satu ini tahan kekeringan, dan tidak butuh perhatian khusus

Tanaman hias yang berasal dari Madagaskar ini mampu bertahan pada suhu terendah 15 F (-10 C), sehingga dapat ditanam di daerah, seperti Texas, Nevada, Arkansas, dan Alabama.

Untuk jenis lainnya, klik halaman berikutnya, Bunda!

Simak juga ragam tanaman hias indoor yang cocok untuk Bunda koleksi di rumah:

[Gambas:Video Haibunda]



JENIS TANAMAN HIAS PALEM UNTUK PEKARANGAN RUMAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi