sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Jitu Menata Ruangan Rumah Minimalis, Penting Bun

Vauri Audia Senin, 07 Jun 2021 03:02 WIB
KENALI POTENSI RUANGAN DAN PILIH FURNITUR YANG TEPAT
Digitally generated warm and cozy affordable Scandinavian style home interior (living room) design.

The scene was rendered with photorealistic shaders and lighting in Autodesk® 3ds Max 2020 with V-Ray Next with some post-production added. caption

5. Maksimalkan Potensi Ruangan

Dalam menghadirkan rumah minimalis, jadilah pribadi yang kreatif dan analisis ruangan yang selama ini mungkin kurang dimanfaatkan secara maksimal. Misalnya, ruang tamu.

Jika selama ini hanya dimanfaatkan untuk menyambut tamu yang datang dan selama pandemi jadi tak terlalu berfungsi, coba set meja kerja di salah satu sisi ruang tersebut.

Bunda bisa menambahkan rak buku atau rak partisi portable yang mudah di bongkar-pasang untuk membatasi ruangan jika diperlukan di saat yang mendadak.


6. Pasang Rak Gantung

Menempatkan rak pada ketinggian tertentu dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Rak adalah solusi penyimpanan yang bagus, dan dengan menempatkannya di ketinggian, pandangan mata teralihkan ke atas, seolah-olah ruangan tampak lebih luas dan lapang.

7. Pertimbangkan Furnitur Multifungsi

Ketika ingin melengkapi ruangan kecil di rumah, pikirkan bagaimana barang-barang tersebut akan muat ditaruh di dalam ruangan yang terbatas. Untuk mengakalinya, Bunda bisa gunakan furnitur multifungsi.

Misalnya, ranjang yang memiliki laci-laci penyimpanan di bagian bawahnya, atau bangku (stool) yang bagian dudukannya dapat dibuka untuk menyimpan barang. Selain itu, sebaiknya gunakan furnitur tanam (build in furniture), contohnya lemari pakaian, lemari buku, dan pajangan.

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!