sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Hadirkan Feng Shui ke Kamar Tamu di Rumah Minimalis

Mutiara Putri Senin, 05 Jul 2021 03:00 WIB
Bedroom interior with large bed, modern nightstand and wall lamp, armchair, many books around, plant, blank wall. Copy space template caption
Jakarta -

Feng shui adalah teknik dan ilmu yang identik dengan rumah minimalis, Bunda. Sayangnya, teknik ini sering dilupakan jika berhubungan dengan kamar tidur tamu.

Meski jarang terisi, kamar tamu rumah minimalis perlu mengandung feng shui yang positif, Bunda. Jika Bunda berhasil mendatangkan energi positif, kamar tamu Bunda tentu akan menjadi kamar tamu yang paling ramah.

Untuk menghadirkan feng shui ke kamar tamu, Bunda bisa melakukannya dengan teknik-teknik dasar terlebih dahulu, nih. Misalnya dengan penempatan tempat tidur dan warna.


Tips hadirkan feng shui ke kamar tamu

Jangan bingung dan khawatir menemukan feng shui yang tepat untuk kamar tidur tamu, Bunda. Berikut ini HaiBunda bantu rangkumkan 5 tips hadirkan feng shui ke kamar tamu dilansir dari laman Love to Know.

1. Tempat tidur di depan jendela

Kalau Bunda ingin memastikan tamu mendapatkan tidur nyenyak di malam hari, Bunda harus pastikan tempat tidur terletak pada tempat yang tepat. Feng shui memastikan bahwa tempat tidur secara diagonal di seberang pintu adalah hal yang tidak baik untuk dilakukan.

Bunda bisa letakkan tempat tidur di depan jendela sebagai solusi agar tamu merasa nyaman. Pilihlah headboard yang tinggi dan kokoh dari kayu atau berlapis kain.

Selain itu, Bunda juga bisa letakkan tirai tebal di atas jendela dan menutupnya di malam hari. Atur tempat tidur 6 inci dari jendela untuk mendapatkan chi yang mengalir antara tempat tidur dan jendela.

2. Furnitur

Kalau Bunda ingin tamu merasa nyaman, jangan perhitungan pada furniturnya, Bunda. Meja kamar tidur harus cocok dengan chi dan harus bersifat menguntungkan. Misalnya meja berbentuk bundar.

Selain meja, menambahkan kursi empuk dan nyaman di kaki tempat tidur bisa menjadi pilihan tepat, Bunda. Hindari menempatkan peralatan elektronik seperti TV di kamar tidur tamu, ya.

Sebisa mungkin biarkan lemari bajunya kosong ya, Bunda. Pastikan juga Bunda tidak menyimpan apapun di bawah tempat tidur.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Intip juga video cara hias kamar tidur sempit agar terlihat lebih luas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



DEKORASI KAMAR HINGGA SIMBOL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!