sign up SIGN UP search


moms-life

Bule Cantik Ceko Ini Kagumi Sopir Truk Indonesia & Beri Pujian, Kok Bisa?

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 04 Jul 2021 22:00 WIB
Bule Ceko Nikola caption
Jakarta -

Berawal dari jalan-jalan ke Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), bule asal Ceko bernama Nikola ini telah jatuh cinta dengan Indonesia. Nikola pertama kali datang ke Indonesia pada 2010 dan memutuskan menetap dari 2015 hingga 2019, Bunda.

Pada 2012, Nikola sempat magang di Kedutaan Besar Ceko di Jakarta. Sementara itu, dari 2013 hingga 2014, wanita cantik ini memutuskan untuk kuliah di Universitas Udayana.

Selama menetap di Indonesia, Nikola punya hobi yang unik nih. Wanita bernama lengkap Nikol Senkyrikova ini suka banget numpang naik truk untuk jalan-jalan. "Saya paling suka numpang truk, karena waktu saya masih kuliah saya tidak punya uang. Saya dapat beasiswa, tapi itu enggak cukup kalau mau jalan-jalan ya. Jadi saya berpikir kalau saya naik truk, saya tidak bayar dan saya bisa belajar bahasa dan budaya Indonesia, dan itu menjadi hobi saya," kata Nikola, dikutip dari YouTube KBRI Praha, Minggu (4/7/21).


Tak tanggung-tanggung, Nikola mengaku sudah puluhan kali naik truk di Indonesia. Ia bahkan menghitung perjalanannya dengan truk sudah lebih dari 9.000 kilometer (km) lho, Bunda. "Sampai saat ini saya sudah naik truk lebih dari 9.000 km," ujarnya.

Berbeda dengan di Ceko, Nikola punya trik khusus untuk menumpang truk. Ia biasanya langsung mendatangi sopir truk di SPBU. Kemampuan Nikola yang fasih berbahasa Indonesia menjadi modal utamanya menumpang di truk. Ia bercerita bahwa sopir truk memang jarang yang menolak bule bisa bicara bahasa Indonesia. "Paling gampang itu kita langsung pergi ke pom bensin dan berbicara dengan sopir yang berhenti di sana. Karena kalau sopir tahu saya bisa bahasa Indonesia, dia tidak malu jadi pasti mau saya ikut," katanya. "Tapi kalau saya hanya tunggu di pinggir jalan, pasti dia tidak mau berhenti karena dia berpikir 'Ini bule pakai bahasa Inggris, saya tidak bisa bahasa Inggris jadi susah'," sambungnya.

Nikola mengaku tidak takut saat harus menumpang truk lho, Bunda. Ia mengaku kagum dengan para sopir truk yang baik padanya.

Baca halaman berikutnya untuk tahu kisah Nikola yang suka menumpang truk ini ya.

Simak juga kisah cinta Nadia Vega dan suami bule saat awal bertemu, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



HOBINYA NUMPANG NAIK TRUK SAAT DI INDONESIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!