sign up SIGN UP search


moms-life

6 Tips Mempercantik Ruangan di Rumah Minimalis

Juan Satya Kamis, 15 Jul 2021 03:00 WIB
Bunda, agar tampilan ruangan di dalam rumah minimalis dapat terlihat indah dan cantik ikuti enam tips berikut ini yuk. Klik untuk mengetahuinya. caption

Rumah minimalis yang tidak didekorasi dengan bijaksana akan lekat dengan kesan yang monoton dan kaku. Untuk itu, Bunda perlu memperhatikan tampilan setiap ruangan di dalamnya agar menarik.

Bunda bisa pilih aksesori maupun mainkan penataan barang untuk mempercantik ruangan. Selain itu, Bunda juga dapat mempercantik tampilan ruangan melalui permainan warna-warna yang cocok dan sesuai. Kombinasi warna yang tepat dan enak dipandang juga dapat membuatnya menjadi lebih cantik dari sebelumnya, lho.


Itu hanya dua contoh 'sentuhan' yang bisa Bunda terapkan untuk mempercantik ruangan. Masih ada tips lainnya, sebagaimana dilansir dari The Spruce. Yuk Bunda, simak ulasannya!

1. Pemberian Sentuhan pada Warna

Dalam mempercantik tampilan ruangan, Bunda dapat memberikan sentuhan warna tambahan yang dapat menarik perhatian.

Bunda dapat mengkombinasikan warna putih netral dengan sentuhan warna-warna cerah. Pilihan warna cerah yang tepat dapat membuat ruangan pada rumah minimalis menjadi lebih cantik dan menarik.

Sentuhan warna yang ingin Bunda berikan dapat diaplikasikan melalui aksesori maupun dekorasi pada ruangan seperti bantal, vas bunga, dan lain sebagainya.

2. Gunakan Cermin

Penggunaan cermin sebagai dekorasi di dalam rumah minimalis adalah cara mudah dan indah untuk membuat ruangan terasa lebih lega, ringan, dan terbuka, Bunda.

Untuk pengaplikasiannya, Bunda dapat meletakkan cermin besar tepat pada posisi seberang atau diagonal dari jendela yang ada pada ruangan di dalam rumah.

Adanya cermin pada ruangan membuat cahaya yang masuk dapat dipantulkan dengan baik serta memungkinkan area ruangan yang ada jadi terlihat jauh lebih besar dari sebelumnya.

3. Tambahkan Aksesori pada Ruangan

Menambah aksesori merupakan cara termudah untuk mempercantik ruangan di rumah minimalis, lho. Dalam pemilihan aksesori yang akan digunakan, Bunda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan atau juga dapat menyamakannya berdasarkan tema dan suasana yang ada di dalam ruangan.

Saat menambahkan aksesori pada ruangan, pastikan Bunda selalu meletakkannya pada celah atau ruang-ruang yang menurut Bunda terasa kosong, ya.

Bunda, masih ada 3 tips lainnya dalam mempercantik ruangan pada rumah minimalis Bunda. Yuk klik baca halaman berikutnya untuk mengetahui tips lainnya.

LETAKKAN BEBERAPA TANAMAN HINGGA JANGAN TAKUT BEREKSPERIMEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!