sign up SIGN UP search


moms-life

6 Cara Membuat Sudut Kerja di Rumah Minimalis, WFH Jadi Makin Produktif

Arina Yulistara Sabtu, 10 Jul 2021 03:00 WIB
Bingung bagaimana cara yang tepat membuat ruang kerja di rumah minimalis? Simak tips membuat home office di rumah minimalis agar WFH makin nyaman dan produktif. caption

Di awal pandemi, kebijakan WFH membuat banyak orang berbondong-bondong mendekorasi rumah minimalis mereka demi mendapat kenyamanan yang dibutuhkan selama harus mendekam di rumah. Bagaimana dengan sekarang?

Pemerintah sedang menerapkan kembali pembatasan kegiatan dalam skala besar. Artinya, Bunda dan orang-orang yang sebelumnya mungkin sudah mulai bekerja dari kantor sesekali, harus kembali 'ngantor' di rumah. Sudut kerja masih rapi atau enggak, Bunda?

Tentu bisa, Bunda. Alih fungsikan saja ruang yang jarang dipakai saat ini untuk membuat home office di rumah minimalis. Home office saat WFH menjadi penting karena bisa mempengaruhi kenyamanan selama bekerja.


Tak hanya itu, home office di rumah minimalis dengan fasilitas memadai tentu juga menunjang kesehatan Bunda. Ketika posisi duduk tidak tepat dengan jangka waktu lama dan terlalu sering maka bisa mempengaruhi kesehatan Bunda.

Untuk itu, buat Bunda yang berencana membuat home office di rumah minimalis agar WFH semakin nyaman dan produktif, yuk simak tipsnya berikut ini.

1. Manfaatkan Ruang yang Jarang Digunakan

Bunda bisa memanfaatkan ruang yang jarang digunakan. Misalnya saja kamar anak yang belum terpakai atau mungkin ruang tamu terpisah dari ruang keluarga. 

Manfaatkan saja ruang yang jarang digunakan untuk membuat home office di rumah minimalis. Kemudian siapkan konsep dan daftar keperluan untuk mendukung kenyamanan Bunda selama WFH.

2. Tentukan Konsep

Saat akan membuat home office di rumah minimalis, Bunda perlu menentukan konsep yang sesuai dengan selera pribadi. Menurut sebuah studi dari University of Exeter, desain atau konsep ruang kerja yang sesuai selera bisa meningkatkan produktivitas, kebahagiaan, dan kesehatan mental tentunya.

Dikutip dari Lifehack, para responden mengalami peningkatan sebesar 32%. Untuk itu, pikirkan konsepnya lebih dulu sebelum merombak atau membuat home office. Berikan personal touch yang membuat Bunda nyaman seharian berada di dalamnya.

3. Terapkan Prinsip Feng Shui 

Jika ruang kerja sekarang membuat Bunda malas, coba dekor ulang home office di rumah minimalis. Pertimbangkan untuk mengatur meja kerja sesuai prinsip feng shui. 

Dalam feng shui, posisi meja kerja terbaik mengharuskan punggung Bunda tidak menghadap ke pintu. Meja kerja juga tidak berada di dekat pintu. 

Posisi meja kerja terbaik adalah diagonal dari pintu masuk ruangan dengan posisi Bunda menghadap pintu. Akan semakin baik jika di belakang Bunda dinding yang kokoh bukan jendela.

CAT WARNA HIJAU HINGGA RUANG HARUS TENANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!