sign up SIGN UP search


moms-life

Daftar Obat Herbal untuk Pasien COVID-19 Saat Isoman, Kunyit hingga Sambiloto

Annisa A Sabtu, 10 Jul 2021 12:15 WIB
Turmeric golden milk latte with spices and honey. Detox, immune boosting, anti inflammatory healthy cozy drink. Female hands holding a cup caption
Jakarta -

Pasien COVID-19 bergejala ringan dapat melakukan pemulihan dengan melakukan isolasi mandiri di rumah. Selain obat dan vitamin anjuran dokter, banyak yang menyarankan untuk menambah konsumsi ramuan herbal demi memperkuat imunitas tubuh.

Meski begitu, perlu diingat bahwa tanaman herbal tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan Bunda dan keluarga dari COVID-19. Ramuan ini berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi mereka yang mengonsumsinya.

Ramuan herbal dapat dikonsumsi bersamaan dengan vitamin dan obat yang diresepkan oleh dokter. Herbal dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah efek samping dari obat-obatan.

Banner panduan merawat anak terpapar covid-19Banner panduan merawat anak terpapar covid-19/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari


"Kadang obat medis itu ada efek samping misalnya mual. Itu bisa dibantu dengan herbal yang bersifat mengurangi mual, juga anti peradangan, meningkatkan imunitas," kata dr. Inggrid Tania, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia.

Tanaman herbal yang dimaksud di antaranya adalah misalnya kunyit, meniran, dan sambiloto. Selain itu, ada juga deretan herbal yang bermanfaat dikonsumsi ketika isolasi mandiri.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.


Saksikan juga video ramuan serai untuk atasi batuk-pilek:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!