sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Membuat Dapur Outdoor di Rumah Minimalis

Arina Yulistara Minggu, 11 Jul 2021 03:00 WIB
TAMBAHKAN ATAP HINGGA JAUHKAN DARI CUCIAN
Biar semakin semangat masaknya, yuk buat dapur outdoor di rumah minimalis. Berikut tips membuat dapur outdoor agar tak bosan masak selama PPKM. caption

4. Tambahkan rak penyimpanan

Tambahkan rak penyimpanan untuk dapur outdoor rumah minimalis Bunda. Rak penyimpanan di sini bisa sederhana saja berupa meja kosong, papan portable di dinding, atau storage box

Rak penyimpanan berguna untuk meletakkan segala perabotan masak dan piring Bunda agar tidak terlihat berantakan. Hal ini penting terutama ketika dapur outdoor berada di area depan rumah.

5. Tetap ada atap meski di luar ruangan

Pastikan dapur outdoor dalam rumah minimalis Bunda tetap memiliki atap. Meski berada di luar ruangan, Bunda bisa menambahkan kanopi di atasnya.


Atap tersebut tentu akan membuat Bunda merasa nyaman selama memasak. Kita tidak pernah tahu kapan hujan turun dan sinar matahari langsung bisa merusak kesehatan. 



6. Jauhkan dari cucian

Jangan memasang dapur outdoor di area laundry atau dekat jemuran. Asap dari masakan Bunda bisa menempel pada pakaian yang sedang dijemur. 

Belum lagi jika tanpa sengaja Bunda menyenggol pakaian bersih dengan bumbu masak yang tentu bisa membuat semuanya berantakan.

7. Pastikan dapur indoor tetap berfungsi baik

Pastikan dapur indoor dalam rumah minimalis tetap berfungsi baik. Jadi, jangan pindahkan kompor dari dalam rumah ke dapur outdoor

Bunda tetap memerlukan dapur dalam ruang terutama jika akan memasak sesuatu pada malam hari. Ingat, Bunda harus memastikan dapur outdoor hanya bersifat sementara dan tentu bukan menjadi yang utama. 

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!