sign up SIGN UP search


moms-life

Ramai Warga RI Berburu Vaksin COVID-19 hingga ke AS, Apa Keunggulannya?

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 20 Jul 2021 11:14 WIB
The covid-19 vaccine is injected into a young woman's hand. Ilustrasi vaksin COVID-19/ Foto: Getty Images/iStockphoto/fpphotobank
Jakarta -

Meningkatnya laju penularan COVID-19 di Tanah Air membuat banyak warga asing memilih meninggalkan Indonesia. Ya,Bunda, di tengah melonjaknya kasus COVID-19 yang mencapai rata-rata 50ribu kasus baru per hari, mereka memilih untuk pulang ke negaranya.

Tak hanya warga asing, rupanya banyak juga warga lokal memilih terbang ke Amerika Serikat. Mereka dikabarkan berburu vaksin di AS, Bunda.

Ternyata, banyak warga Indonesia yang mencoba mendapatkan vaksin Pfizer dan Moderna atau Johnson & Johnson. Salah seorang warga Indonesia bernama Razak mengaku sudah mendapatkan suntikan kedua vaksin Pfizer.


Untuk diketahui, sampai saat ini vaksin Pfizer memang belum masuk Indonesia ya, Bunda. Sedangkan untuk vaksin Moderna sendiri baru masuk beberapa minggu lalu, tapi baru diperuntukkan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Resep Baik Selama PandemiResep Baik Selama Pandemi/ Foto: Mia Kurnia Sari

Lalu, bagaimana jika Bunda dan keluarga ingin mendapatkan suntikan vaksin Pfizer atau Moderna tersebut? Ternyata AS sudah membuka layanan wisata vaksinasi sejak Mei lalu, dengan bantuan beberapa travel agent.

AS Mengijinkan warga asing mendapat suntikan kedua vaksin COVID-19 itu, dengan beberapa syarat. Apa saja?

SELANJUTNYA BACA DI SINI.

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi