sign up SIGN UP search


moms-life

3 Tips Memilih Atap Saat Renovasi Rumah Minimalis, Sesuaikan dengan Budget Bun

Juan Satya Jumat, 30 Jul 2021 03:00 WIB
atap rumah minimalis caption

Saat melakukan renovasi pada rumah minimalis, ada beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan, salah satunya adalah atap. Selain soal fungsi, pemilihan atap juga mempengaruhi estetika.

Memilih atap secara acak akan membuat tampilan rumah buruk dan secara fungsi perlindungan pun mungkin kurang maksimal. Untuk itu, penting memperhatikan  beberapa faktor penting seperti menetapkan budget, hingga memilih bahan atap yang tepat sejak awal.

Supaya Bunda semakin paham tentang memilih atap yang tepat pada saat melakukan renovasi rumah, berikut ini 3 tipsnya yang telah dilansir dari Beauty Harmony Life.


1. Mempertimbangkan beberapa faktor yang penting

Saat hendak memilih jenis atap rumah minimalis, ada beberapa hal yang harus Bunda pertimbangkan dengan matang, lho. Mungkin Bunda bisa konsultasikan langsung dengan arsitek atau kontraktor, bagaimana memilih atap yang tepat sesuai kondisi lingkungan maupun desain rumah secara keseluruhan.

Banner Kronologi TV Korsel Permalukan RI

2. Menetapkan budget Bunda

Sebelum menentukan kebutuhan atap yang ingin dipakai pada rumah minimalis, Bunda perlu memiliki pengetahuan yang mendalam tentang anggarannya, ya.

Budget yang Bunda miliki harus mencakup biaya bahan, tenaga kerja, dan perbaikan-perbaikan potensial.

Biaya perbaikan ini sangat perlu untuk disiapkan dari jauh-jauh hari, Bunda. Hal ini dikarenakan banyak pemilik rumah minimalis yang terkejut ketika menemukan beberapa area atap yang harus segera diperbaiki sebelum memasang atap baru.

Jumlah uang yang telah Bunda keluarkan untuk atap rumah tidak boleh dianggap sebagai sebuah ‘hutang’, ya. Melainkan atap rumah minimalis harus Bunda lihat sebagai sebuah investasi yang berpotensi dapat membantu meningkatkan nilai rumah di masa mendatang.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika Bunda mempertimbangkan berkonsultasi langsung pada ahlinya agar pemilihan atap rumah minimalis Bunda lebih budget wise dan tetap berfungsi maksimal.

Masih ada satu tips lainnya, Bunda. Jangan sampai terlewat ya! Yuk simak dengan klik baca halaman berikutnya.

Keren! Tonton video ini untuk inspirasi desain rumah minimalis dari drama Korea, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



MEMILIH BAHAN ATAP YANG TEPAT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!