sign up SIGN UP search


moms-life

Cek 7 Kesalahan Dekorasi Ruang Saat Punya Rumah Minimalis Pertama

Arina Yulistara Senin, 02 Aug 2021 03:00 WIB
KESALAHAN DEKORASI RUANG: TERLALU BANYAK DOWNLIGHT
Bunda perlu memperhatikan saran para desainer interior saat mendekorasi rumah minimalis agar semua tepat pada tempatnya. Hindari kesalahan dekorasi ini ya. caption

4. Hiasan dinding yang tidak tepat

Mungkin Bunda ingin memberikan sentuhan aesthetic dengan menempatkan beberapa karya seni sebagai hiasan dinding di rumah minimalis. Namun ternyata banyak yang tidak tepat dalam memilih atau menempatkan hiasan dinding.

“Pada akhirnya ini akan mempengaruhi penampilan seluruh ruangan. Orang sering menggantung hiasan dinding terlalu tinggi, terutama di ruang keluarga atau ruang tamu,” kata Rodgers. 

Karya seni yang digantung terlalu tinggi bisa membuat penampilan ruang menjadi berantakan. Letakkan karya seni di tengah dinding menjadi solusi paling ideal.


5. Terlalu banyak downlight

“Langit-langit rumah tidak boleh dipenuhi dengan lampu downlight. Pencahayaan harus memiliki tujuan dan downlight terbaik saat menerangi permukaan, karya seni, atau sebuah objek,” jelas Rodgers. 

Bunda bisa memilih model pencahayaan lain seperti lilin, lampu dekoratif, hingga lampu gantung untuk mempercantik ruangan. 

6. Semua furnitur sama tinggi

Mungkin Bunda ingin membuat ruangan terlihat rapi sehingga berusaha mencari furnitur yang sama tinggi. Menggunakan furnitur yang sama tinggi akan memberikan kesan monoton dan kusam. 

“Kesalahan dekorasi ruang adalah tidak ada variasi skala dan semuanya hanya satu ketinggian. Pelajari ketinggian meja sudut dan meja samping dengan skala ruang,” saran Rodgers. 

Rodgers merekomendasikan memilih meja sudut sedikit lebih tinggi dibanding meja samping kursi berlengan.

7. Banyak furnitur dengan permukaan mengkilap

Apa Bunda banyak membeli furniture dengan permukaan mengkilap agar terlihat mewah? Ternyata ini menjadi kesalahan dekorasi rumah minimalis yang sering dilakukan.

“Permukaan mengkilap sering memantulkan cahaya dari lampu atau hal-hal yang mengganggu penglihatan. Hasil akhirnya memang bagus, namun saat ada pencahayaan bisa memberikan efek seperti ada backsplash yang menyala,” terang Rodgers.

Bunda disarankan memilih lebih banyak lapisan permukaan furnitur yang matte dibanding mengkilap.

(fir/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!