sign up SIGN UP search


moms-life

Pria Semarang Nikahi Bule Cantik Jerman, Cinta Bersemi di Pondok Pesantren

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 05 Aug 2021 23:08 WIB
YouTuber Indonesia-Jerman, Matrozi dan Anna caption
Jakarta -

Matrozi, pria asal Semarang yang tinggal di kampung dan hidup sederhana tak menyangka bahwa jodohnya adalah bule cantik Jerman. Istrinya yang bernama Anna itu ia temui di pondok pesantren, di kampungnya.

Lewat kanal YouTube mereka, pasangan Indonesia-Jerman ini berbagi kisah pertemuan mereka yang unik. Singkat cerita, Anna lah yang pertama kali datang ke Indonesia. Setelah lulus SMA, ia tidak mau langsung kuliah namun memutuskan untuk ke luar negeri dahulu. Anna mengikuti program dari Pemerintah Jerman untuk menjadi sukarelawan di Indonesia.

"Aku dapat kesempatan untuk pergi ke Indonesia. Dan jadi guru Bahasa Inggris di sebuah panti asuhan dan pondok pesantren," ucap Anna, dilansir kanal YouTube Matrozi Film Official.


Panti asuhan dan pondok pesantren itu rupanya berlokasi di kampung halaman Matrozi. Ia bertetangga dengan Matrozi saat itu. Keduanya pun bertemu pertama kali di pondok pesantren.

Banner Potret Rumah Tengah Hutan Bule Jerman

"Aku pun pertama kali bertemu sama istriku, aku enggak tahu, enggak nyangka. Ya, aku cuma lihat, oh orang asing nih. Cantik juga, tapi aku dalam hati kecil tuh mana mungkin aku bisa mendapatkan gadis seperti dia," ungkap Matrozi.

Matrozi mengaku dirinya harus sadar diri lantaran terlahir dari keluarga sederhana dan tak mampu untuk membelikan apapun. Bagaimana tidak, hidup Matrozi saat itu begitu sederhana.

"Aku masih ingat, pertama kali ke sana ya semuanya masih baru, aku lihat dia, ya biasa saja," timpal Anna.

Saat itu, Matrozi juga masih lulusan SMA, belum tahu bakal lanjut kuliah atau tidak karena tak ada dana. Namun, karena semangat belajar Matrozi tinggi, ia pun mengikuti kelas Bahasa Inggris yang diajar oleh Anna.

"Tapi dia salah satu murid paling malas, ha-ha-ha. Ya, tapi enggak apa-apa. Kamu kan bukan murid," kata bule Jerman itu.

Saat itu, Anna dan Matrozi hanya sebatas kenal tapi belum mengenal masing-masing lebih dalam lagi. Sampai akhirnya.. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

ANNA DAN MATROZI MULAI SALING SUKA DI BULAN RAMADHAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!