sign up SIGN UP search


moms-life

Hati-hati Bun, ini Bahaya Memakai Aplikasi WhatsApp GB dan Yo WhatsApp

Annisa A & fia Kamis, 12 Aug 2021 16:26 WIB
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. caption
Jakarta -

Kemajuan teknologi harus disertai dengan kewaspadaan terhadap konten berbahaya. Saat ini marak munculnya aplikasi WhatsApp yang dikembangkan oleh pihak ketiga, Bunda.

Aplikasi WhatsApp ini tidaklah resmi dan bersifat terlarang. Sebab, kita tidak tahu apakah aplikasi tersebut aman untuk digunakan.

Beberapa aplikasi ilegal dapat membahayakan ponsel Bunda. Aplikasi tersebut dapat mencuri seluruh data peribadi pengguna ponsel.


Oleh sebab itu, pastikan Bunda untuk selalu mengunduh aplikasi yang berasal dari toko aplikasi resmi seperti Google Play Store atau Apple App Store.

banner cinta penelope di turki

Dua aplikasi WhatsApp yang dikembangkan oleh pihak ketiga adalah WhatsApp GB dan Yo WhatsApp. Keduanya merupakan aplikasi modifikasi yang dikembangkan di luar perusahaan resmi.

Bersifat tidak resmi, WhatsApp GB dan Yo WhatsApp diklaim memiliki sejumlah keunggulan. Fitur-fitur tersebut tidak ditemukan di dalam aplikasi WhatsApp resmi, Bunda.

Sebagai contoh, WhatsApp GB punya fitur unik seperti mengirim pesan terjadwal, menghapus pesan yang sudah terkirim, mematikan koneksi internet, menghilangkan status online, dan membaca pesan yang sudah terhapus.

WhatsApp GB merupakan modifikasi dari aplikasi WhatsApp resmi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Aplikasi ini tak punya izin sah dari WhatsApp Inc. Mereka juga tidak bertanggung jawab atas berfungsinya aplikasi WhatsApp GB.

WhatsApp GB tidak dapat ditemukan di Google Play Store dan Apple App Store karena hanya bisa diakses dari sumber pihak ketiga.

Selain itu, ada Yo WhatsApp yang dikembangkan oleh developer aplikasi Yousef Al-Basha. Aplikasi yang juga disebut YoWA ini memungkinkan pengguna mengunci WhatsApp tanpa memakai aplikasi pengunci tambahan.

Selain itu, YoWa dapat menyembunyikan pesan yang terakhir dilihat untuk kontak pilihan. Bunda dapat menyembunyikan centang biru Anda, namun tetap bisa melihat centang biru orang lain.

Ada juga fitur anti delete yang akan menyimpan pesan dari pengirim setelah menghapus pesan mereka. Bunda pun dapat mengatur siapa saja yang dapat melakukan kontak voice call lewat WhatsApp.

Namun Bunda harus waspada. Menurut peneliti online dari Internet Research Institute, versi modifikasi WhatsApp memakai server yang kurang aman sehingga rentan membawa malware dan spyware.

Apa saja bahayan yang bisa ditimbulkan dari penggunaan WhatsApp GB dan Yo WhatsApp? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(anm)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!