sign up SIGN UP search

moms-life

Catat Bun! Ini 2 Tips Tahu WhatsApp Sudah Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 11 Apr 2022 15:46 WIB
Bangkok, Thailand - JUN 18, 2018: social medial app iPhone mobile phone with blue screen background technology business smartphone digital communication facebook and internet editorial caption
Jakarta -

Perkembangan teknologi membuat banyak hal jadi lebih mudah dilakukan, Bunda. Salah satunya adalah kegiatan berkomunikasi.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan yang paling populer di dunia. Aplikasi ini akan mempermudah Bunda berhubungan dengan orang lain baik yang ada di satu wilayah atau berbeda negara.

WhatsApp pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 silam, Bunda. Meski begitu, WhatsApp selalu memperbarui sistem dan fitur mereka sehingga tidak ketinggalan zaman dan terus ter-update.


Baru-baru ini, WhatsApp dikabarkan kembali membuat terobosan baru dengan meluncurkan fitur menghapus pesan. Sayangnya, fitur ini justru membuat netizen menganggap bahwa WhatsApp bisa membantu perselingkuhan.

Fitur baru ini membuat pesan bisa hilang secara otomatis dalam beberapa opsi. Salah satunya adalah pesan hilang secara 24 jam, Bunda.

Tak hanya itu, WhatsApp juga memiliki fitus untuk mematikan centang biru atau read receipts. Centang biru sendiri merupakan tanda kalau pesan Bunda sudah dibaca oleh sang penerima pesan.

Ada banyak alasan mengapa seseorang mematikan fitur centang biru ini, Bunda. Namun, ketika sedang terburu-buru atau dalam pesan genting, Bunda pasti penasaran apakah pesan sudah dibaca atau belum.

Ketika seseorang mematikan read receipts atau centang biru mereka dan Bunda dalam situasi mengirim pesan genting, ada beberapa cara yang bisa Bunda coba untuk mengetahui apakah pesan Bunda sudah dibaca atau belum, nih.

Banner Pagar Minimalis Tren

Mengutip dari laman Indian Express, setidaknya ada dua trik yang bisa Bunda lakukan untuk menjawab rasa penasaran. Berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Pesan suara

Hal pertama yang harus Bunda lakukan adalah mengirimkan voice note atau pesan suara, Bunda. Caranya cukup mudah, lho.

Buka aplikasi pesan WhatsApp dan langsung menuju WhatsApp Chat orang yang Bunda tuju. Setelah itu, kirimkanlah voice note sebagai bagian dari uji coba.

Kalau seseorang mendengar pesan Bunda, maka ikon mikrofon akan berubah menjadi biru. Sebenarnya, cara ini telah lama dilakukan sejak tahun 2018, Bunda.

Lantas cara apa lagi yang bisa Bunda lakukan, ya? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!