sign up SIGN UP search

moms-life

8 Warna Dekor Kamar Rumah Minimalis Terbaik Sesuai Feng Shui

Arina Yulistara   |   Haibunda Jumat, 20 Aug 2021 03:00 WIB
Bagaimana dengan pilihan warna terbaik untuk kamar tidur minimalis berdasarkan feng shui? Berikut deretan warna terbaik untuk menghiasi kamar rumah minimalis. caption
Jakarta -

Di area pribadi seperti kamar rumah minimalis, pilihan warna cat dinding hingga dekorasi bisa membawa perbedaan yang signifikan terhadap kualitas tidur hingga kehidupan sehari-hari. Kamar tidur menjadi salah satu ruangan terpenting dari rumah berdasarkan sudut pandang feng shui. 

Itu karena kamar tidur mewakili diri sendiri, tempat di mana Bunda memulihkan energi dan beristirahat. Jika Bunda memiliki feng shui yang baik di kamar tidur minimalis maka dipercaya akan membantu mendorong istirahat dan tidur malam lebih nyenyak.

Cara menyelipkan feng shui di kamar tidur bisa melalui warna. Ada begitu banyak cara menyenangkan dan kreatif untuk menerapkan warna-warna terbaik buat kamar tidur minimalis berdasarkan feng shui.


Kalau tak bisa mengecat ulang dinding kamar rumah minimalis maka hadirkan saja lewat dekorasi dan aksesori. Mulai dari pemilihan seprai baru, dekorasi dinding, hingga pernak-pernik dalam kamar tidur minimalis.

Bunda juga bisa menambahkan bantal kecil atau vas bunga yang segar untuk semburat warna. Pilih warna yang Bunda sukai dan selipkan pula karya seni ke dalamnya.

Bagaimana dengan pilihan warna terbaik untuk kamar tidur minimalis berdasarkan feng shui? Mengutip dari The Spruce, berikut deretan warna terbaik untuk menghiasi kamar rumah minimalis.

1. Biru, hijau, dan teal

Biru, hijau, dan teal merupakan warna terbaik untuk kamar rumah minimalis berdasarkan feng shui. Ketiga warna tersebut terhubung ke elemen kayu di feng shui, yang mewakili pertumbuhan, vitalitas, dan awal baru. 

Ini juga warna yang sering Bunda lihat di alam, tanaman, laut, dan langit. Dipercaya bisa membantu mempercepat penyembuhan dan menenangkan. Hijau pastel dan biru cocok untuk Bunda yang sangat menyukai ketenangan.

2. Ungu

Ungu merupakan perpaduan warna biru yang menyejukkan dan menyenangkan, serta merah penuh gairah. Ini akan membantu memberikan pilihan warna seimbang untuk kamar tidur minimalis. 

Ungu juga dianggap terhubung ke area Xun yang berarti kekayaan, terkait dengan kemakmuran, finansial berlimpah, serta gengsi. Coba tambahkan nuansa lavender yang menenangkan di kamar rumah minimalis agar meningkatkan perasaan bahagia.

3. Pink dan peach

Pink dan peach untuk hubungan yang langgeng. Merah muda berarti penyayang, lembut, serta feminin. Ini hubungannya dengan Kun atau hubungan. Jika meningkatkan romansa dan kelembutan dalam hubungan asmara maka nuansa kedua warna ini cocok untuk kamar rumah minimalis Bunda.

4. Putih

Warna putih sering digunakan untuk interior rumah minimalis, termasuk kamar tidur. Putih bisa menjadi warna yang indah jika memiliki konsep rumah minimalis yang clean.

Putih melambangkan kesederhanaan dan kemurnian. Namun bisa menjadi keras jika diterapkan dalam jumlah banyak. Jadi, sebaiknya kombinasikan warna putih dan palet lain yang lembut.

Klik baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Tonton juga video tentang perhitungan feng shui rumah Iis Dahlia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

WARNA DEKOR KAMAR TIDUR MINIMALIS SESUAI FENG SHUI: KUNING HINGGA HITAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!