sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Meletakkan Tanaman Hias Pembersih Udara di Rumah, Biar Tak Salah Bun

Juan Satya Minggu, 29 Aug 2021 04:00 WIB
Beberapa tanaman hias dapat dijadikan sebagai pembersih udara, Bunda. Namun, jangan meletakkannya asal-asal, ya. Simak lima tips meletakkannya berikut ini, yuk. caption

Jakarta - Dibalik keindahan dan keelokannya, ternyata tanaman hias juga memiliki manfaat yang lain, Bunda. Nah, Bunda mungkin tidak pernah mengira bahwa tanaman seperti aglaonema, spider plant hingga peace lily dapat digunakan untuk membersihkan udara di rumah.

Kemampuannya pun bahkan bisa melebihi dari apa yang Bunda bayangkan, lho. Namun, bila tanaman ini diletakkan di tempat yang salah, mereka bisa saja layu dan mati, Bunda.


Selain itu, penempatan pada posisi yang benar dapat membantu tanaman ini bekerja dengan baik dan maksimal. Jadi, jangan asal dalam meletakkan tanaman pembersih udara ini, ya.

Lalu, sebenarnya di mana posisi yang tepat untuk meletakkan tanaman pembersih udara di dalam rumah? Supaya Bunda tidak bingung dan salah, simak yuk, lima tips meletakkan tanaman pembersih udara di rumah yang telah dirangkum dari laman Livspace berikut ini:

1. Tanaman aglaonema letakkan di kamar tidur

Tanaman aglaonema merupakan tanaman pembersih udara terbaik yang sangat populer di kalangan pemilik rumah, Bunda. Hal ini dikarenakan kehadirannya yang penuh dengan warna-warni menjadi daya pikat tersendiri.

Bunda dapat meletakkan tanaman ini dalam pot cantik dan menyimpannya di kamar tidur, lho. Aglaonema merupakan salah satu jenis tanaman pembersih udara yang dapat bertahan dalam kondisi cahaya rendah dengan terpapar sinar matahari yang tidak langsung.

Lalu, tanaman ini menyukai adanya kelembapan, Bunda. Jadi, Bunda dapat memberikan penyiraman setiap hari pada tanaman ini.

Sri Mulyani dengan Cucu

2. Tanaman spider plant letakkan di dapur

Tanaman hias spider plant juga merupakan salah satu jenis tanaman dalam ruangan yang dapat membersihkan udara, Bunda. Tanaman ini paling cocok untuk Bunda letakkan di ruangan dapur.

Tanaman spider plant menyukai kelembapan dan membutuhkan banyak air, Bunda. Jadi, Bunda dapat menyimpannya di dekat wastafel dapur, ya. Selain itu, tanaman ini tidak akan mengeluh tentang adanya cipratan air tambahan yang mungkin mengenainya.

3. Tanaman pakis boston letakkan di kamar mandi

Tanaman pakis boston merupakan makhluk yang lembab, Bunda. Dengan demikian, kamar mandi menjadi tempat yang ideal bagi mereka tinggal.

Jika Bunda letakkan tanaman ini di kamar mandi, bau yang ditimbulkan akan seperti di pegunungan, lho. Wah, pastinya enak dan segar, Bunda.

Tanaman ini dapat bertahan hidup dalam kondisi cahaya rendah dan menyukai kelembapan. Lalu untuk penyiramannya, Bunda dapat menyiram pakis boston secara teratur.

Klik baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga video tentang tanaman hias pembawa hoki menurut feng shui:

[Gambas:Video Haibunda]

TANAMAN HIAS ULAR HINGGA PEACE LILY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!