sign up SIGN UP search


moms-life

Bule Cantik Jerman Ungkap Sifat Suami Mantan Kuli: Lelaki Jerman Enggak Begitu

Asri Ediyati Kamis, 26 Aug 2021 07:51 WIB
Anna dan Matrozi caption
Jakarta -

Tak disangka-sangka oleh Matrozi, pria Semarang yang tadinya seorang kuli bangunan, sukses membuat luluh bule Jerman yang kini menjadi istrinya. Menikah beda negara seolah bukanlah penghalang bagi perjalanan cinta mereka.

Dalam sebuah kesempatan, Matrozi bersama istri bulenya, Anna berbagi cerita bagaimana mereka saling mencintai. Semuanya bermula ketika Anna bekerja sebagai guru Bahasa Inggris di pondok pesantren, di kampung Matrozi.

Matrozi diminta sang istri menceritakan dahulu apa yang membuatnya jatuh cinta pada bule. "Kalau cantik memang iya, terus yang kedua, karakternya. Waktu dulu dia, pertama kali, banyak diam, banyak senyum. Ya, mungkin diam karena enggak tahu bahasanya. Ha-ha-ha," kata Matrozi, dilansir kanal YouTube Matrozi Film Official.


"Terus baik, pasti. Apalagi suka berbagi, suka sharing, suka cerita-cerita. Kagum saja sih waktu itu ada orang bule ke kampung terus sifatnya sederhana juga apa adanya," ujarnya.

Anna bukan bule biasa di mata Matrozi. Anna di mata Matrozi begitu istimewa. Matrozi kagum ketika tahu Anna bukan tipikal bule yang suka hura-hura, seperti clubbing dan minum alkohol.

Sri Mulyani dengan CucuSri Mulyani dengan Cucu/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Tapi istriku itu orangnya beda banget, dia enggak suka minum. Dia enggak suka clubbing. Itu lah yang membuat saya kagum," ujar Matrozi.

Giliran Anna yang menceritakan alasan dirinya jatuh cinta pada Matrozi. Saat kali pertama bertemu, Matrozi hanya dilihat Anna sebagai pria kampung yang biasa. Namun, sikapnya yang penyabar membuat Matrozi terasa spesial di hati Anna.

"Hal-hal yang saya suka tentang suamiku. Mungkin rata-rata banyak orang Indonesia begitu, contohnya dia sangat sabar. Banyak orang komen istrinya sabar, padahal suamiku yang sabar," katanya.

Anna kagum pada Matrozi ketika suaminya itu rajin membantunya di pondok pesantren, kala itu ia belum fasih berbahasa Indonesia. Walaupun di sisi lain Matrozi juga kemampuan Bahasa Inggrisnya masih belum baik, sang suami tetap membantu.

Namun, setelah menyebutkan dua sikap suaminya itu, ada satu hal yang membuat Anna luluh. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga kisah wanita Lahat nikahi bule Italia:

[Gambas:Video Haibunda]



SIKAP MATROZI BIKIN HATI ANNA LULUH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!