sign up SIGN UP search

moms-life

Wanita Yogya Ungkap Buyut Suami Bule Ternyata Crazy Rich di Spanyol

Annisa A Rabu, 25 Aug 2021 12:35 WIB
Dewi dan Naco caption
Jakarta -

Pasangan beda negara, Primastuti Dewi Pobo dan Naco punya cerita menarik. Suaminya hanya bekerja tiga bulan dalam setahun. Ternyata, terungkap bahwa bule Spanyol itu bukan berasal dari keluarga sembarangan.

Dewi Pobo menceritakan asal usul keluarga suaminya. Wanita yang berasal dari Yogyakarta itu mengungkapkan bahwa sebenarnya Naco memiliki sosok buyut paling kaya di sebuah kota tua. Jadi bisa dibilang ia berasal dari keluarga old money, Bunda, di kota tersebut.

Kota itu bernama Peniscola, sebuah daerah pesisir pantai di Provinsi Castellon, Spanyol. Dewi Pobo berkesempatan mengunjungi kota tersebut bersama anak dan keluarga suaminya. Ia mengabadikan momen itu di dalam vlognya.


"Hari ini kami melakukan perjalanan ke kota tua Peniscola. Menempuh perjalanan 50 menit dari rumah. Tapi suami saya tidak ikut karena sedang bertugas di provinsi lain," kata Dewi di kanal YouTube Dewi Pobo.

Dewi Pobo becerita, Peniscola merupakan kota bersejarah bagi keluarga sang suami. Khususnya bagi anak mereka yang bernama Matilde. Sebab, nama sang putri diambil dari nama buyutnya yang juga bernama Matilde.

Sri Mulyani dengan Cucu

Buyut Matilde merupakan sosok paling berpengaruh di kota tua tersebut. Dahulunya, Peniscola merupakan kota yang dikenal sangat miskin. Namun buyut Matilda berkontribusi cukup besar dalam pembangunan kota tersebut.

"Dulu tidak ada sekolah dan fasilitas kesehatan di sini. Warga penduduk kota tidak ada yang mampu menyekolahkan anak mereka," ungkap Dewi.

Buyut Matilda kemudian membangun sebuah gedung yang digunakan sebagai tempat kegiatan belajar mengajar. Ia mengajak semua anak-anak di kota tersebut untuk belajar di sekolah itu tanpa dipungut biaya, Bunda.

"Buyut Matilda merasa iba dengan anak-anak di sini. Beliau termasuk orang dengan ekonomi yang lebih dari cukup, jadi beliau membuat sekolah di kota tua ini," tuturnya.

Tak hanya membangun sekolah gratis, keluarga suami bule Dewi Pobo juga sangat berjasa dalam meningkatkan perekonomian kota tersebut. Simak di halaman selanjutnya, Bunda.

Saksikan juga video kisah Dewi Pobo dan Naco di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]

BUYUT TAJIR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!