sign up SIGN UP search


moms-life

Harus Diperbaiki, Ini 7 Kesalahan Dekorasi Ruang Keluarga di Rumah Minimalis

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 31 Aug 2021 03:00 WIB
Ruang keluarga menjadi pusat beraktivitas sehari-hari. Hindari kesalahan mendekorasi ruang keluarga yang bisa berdampak pada kesehatan. Simak penjelasannya. caption
Jakarta -

Ruang keluarga menjadi pusat kegiatan Bunda dan keluarga setiap hari. Menonton televisi hingga bersenda gurau bersama anak sering dihabiskan di ruang keluarga. 

Untuk itu, Bunda harus memperhatikan dekorasi ruang keluarga di rumah minimalis saat ini. Apakah ada beberapa hal yang kurang tepat sehingga mempengaruhi kenyamanan Bunda maupun keluarga?

Terkadang hal tersebut tidak Bunda sadari. Padahal melakukan kesalahan saat mendekorasi ruang keluarga bisa memberikan dampak jangka panjang.


Misalnya saja, salah menempatkan posisi televisi maka dapat mempengaruhi kelelahan mata Bunda, suami, maupun anak-anak. Kesalahan posisi ini juga akan berdampak pada kesehatan. 

Bunda disarankan lebih teliti saat mendekorasi ruang keluarga agar semua perabotan tersusun sesuai fungsinya untuk meningkatkan kenyamanan selama beraktivitas di dalamnya. Beberapa perubahan kecil terkadang dapat memberikan perbedaan yang luar biasa.

Mengutip Bold Sky, ini dia kesalahan mendekorasi ruang keluarga yang harus Bunda perbaiki mulai sekarang demi kenyamanan semua orang. 

Banner resep Rp200 ribuBanner resep Rp200 ribu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari


Pencahayaan yang buruk dalam ruang keluarga bisa mempengaruhi segala hal. Tidak hanya dari segi penampilan tapi juga fungsi lampu itu sendiri yang tak bisa memberikan cahaya maksimal.

1. Pencahayaan kurang tepat

Hanya mengandalkan satu lampu di tengah langit-langit merupakan dekorasi terburuk. Bunda bisa menempatkan lampu LED di sepanjang sisi langit-langit atau downlight menjadi pilihan terbaik. 

2. Meletakkan televisi di posisi yang salah

Di mana Bunda meletakkan televisi? Apakah berhadapan dengan sofa atau justru sejajar dengan sofa?

Ini dapat mempengaruhi kelelahan mata ke depannya. Tidak hanya itu, letak televisi yang terlalu dekat dengan sofa juga bisa mempengaruhi mata, terutama bagi anak-anak.

3. Menempelkan sofa pada dinding

Rupanya ini menjadi kesalahan dekorasi ruang keluarga atau ruang tamu yang sering terjadi. Menempelkan sofa pada dinding hanya akan merusak cat dan sofa itu sendiri dalam jangka waktu lama. 

Tidak hanya itu, ketika sofa menempel pada dinding maka bisa membuat bagian belakangnya menjadi lembap dan berisiko tumbuh jamur. Bunda pun akan lebih sulit saat membersihkan area sofa.

Klik baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak video rumah Sarah Azhari di Los Angeles berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

KESALAHAN DEKORASI RUANG KELUARGA: CAT DINDING GELAP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!