sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita RI Ungkap Biaya Berobat di Korea, Lebih Murah dari Street Food

Asri Ediyati Rabu, 01 Sep 2021 09:45 WIB
prawindu prima caption
Jakarta -

Merantau di Negeri Ginseng, Korea Selatan ternyata membawa rezeki bagi Prawindu Prima. Windu, sapaan akrabnya, adalah wanita Indonesia yang tinggal di Korea sejak mengikuti program beasiswa internasional Korean Government Scholarship Program (KGSP).

Hijaber cantik itu menikah dengan seorang pria campuran Korea-Uzbekistan-Rusia bernama Alexander Kim. Sejak kuliah, memang Windu sudah terbiasa menjalani kehidupan di Korea yang serba mahal.

Namun, ternyata urusan kesehatan, biaya berobat di Korea terbilang sangat murah. Windu bersyukur karena murahnya biaya kesehatan di sana mengalahkan street food di Korea, Bunda.


Dalam salah satu vlog-nya, Windu menemani suami yang sedang pusing dan sedikit batuk padahal sudah minum obat beberapa hari. Namun, rupanya obat kurang bekerja dengan baik.

Windu dan suami akhirnya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Suasana rumah sakitnya begitu nyaman dan tidak padat dengan pasien.

"Tadi sudah konsultasi, sudah cek a b c, terus dokter kasih resep obat dan juga disuruh test COVID-19," kata Windu, dilansir kanal YouTube-nya Light and Bright Channel.

Setelah suami periksa, sang suami pun mendapat gratis masker medis dan sanitizer. Akan tetapi yang bikin kaget adalah jumlah totalan bill dari rumah sakit, Bunda. Untuk pemeriksaan tadi, suami Windu hanya membayar 4.900 won atau kurang lebih Rp62 ribu. Terbilang murah ya biaya berobat di Korea?

"Di sini memang rumah sakit tuh murah banget," ungkap Windu sambil menemani suami menebus obat di apotek.

Biaya tebus obat di apotek pun enggak kalah murah. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga daftar drama Korea yang menceritakan CEO tampan melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



TEBUS OBAT DI KOREA JUGA MURAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!