sign up SIGN UP search


moms-life

Pria Korea Kaget dengan Budaya Makan Indonesia, Tapi Ternyata Takjub soal Ini

Asri Ediyati Sabtu, 07 Aug 2021 15:20 WIB
Kimbab Family caption
Jakarta -

Bunda tahu Kimbab Family? Belum lama, pasangan Korea-Indonesia, Jay dan Gina menceritakan culture shock yang dialami Jay saat pertama kali datang ke Indonesia. Meski sekarang sudah terbiasa, ada beberapa hal yang masih diingat Jay tentang budaya di Indonesia yang membuatnya kaget.

Mulai dari makanan, begitu datang ke Indonesia, Jay kaget lihat restoran cepat saji jarang menyediakan saus tomat. Jay bingung kalau mau saus tomat harus minta secara khusus dahulu kepada pelayan restoran.

"Harus minta. Saya kaget sekali," ungkap Jay, dilansir kanal YouTube Kimbab Family.


"Yang kedua, porsi mi instan kecil sekali. Saya kaget sekali. Kalau mi Korea, biasanya ukurannya segini (besar) kan? Tapi mi Indonesia sekecil itu," katanya.

Kebalikan dengan Gina, ia justru kaget melihat mi instan Korea yang besar dan menyangka itu porsi untuk dua orang. Jay pun akhirnya setiap makan mi instan Indonesia harus makan dua porsi.

Banner Pria Semarang Nikahi Bule Jerman

"Tapi lama-lama satu porsi saja sudah cukup sepertinya," timpal Jay.

Yang ketiga, Jay heran ketika musim kemarau di Indonesia, tidak ada makanan berat yang dingin. Berbeda di Korea Selatan, setiap musim panas, pasti ada sajian dingin seperti memilguksu atau nengmyeon (mie dingin) yang disajikan dengan es.

Lalu yang tak kalah mengagetkan, Jay mengaku syok ketika harus makan dengan tangan di Indonesia. "Tapi itu sudah terlalu lama dan sudah terbiasa. Saya sudah terbiasa. Satu lagi, kalau ke restoran Indonesia, tempat cuci tangannya banyak banget," kata Jay menambahkan.

Di luar budaya makan, ada beberapa hal di Indonesia yang ternyata di luar dugaannya. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga cerita Nanda Gita yang pakai jarik batik meski bersuamikan bule:

[Gambas:Video Haibunda]



PRIA KOREA KAGET SAMA KEBIASAAN ORANG INDONESIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!