sign up SIGN UP search

moms-life

Ritual Skincare Wanita di Kerajaan Inggris, Rahasia Kunci Kulit Cantik & Awet Muda

Bella Barliana Selasa, 07 Sep 2021 06:00 WIB
Kate Middleton, Meghan Markle, dan Camilla caption

Pernah kah Bunda berpikir bagaimana ritual skincare yang dilakukan Ratu Elizabeth, Kate Middleton, maupun Meghan Markle? Sebagai bangsawan tentu harus menjaga penampilannya di mana pun mereka berada.

Salah satu aturan kerajaan menyebut para wanitanya dilarang menggunakan riasan tebal atau mencolok. Itulah sebabnya Kate Middleton, Meghan Markle, bahkan sang Ratu selalu terlihat menggunakan warna riasan yang natural.

Untuk menyiasatinya, tentu kulit wajah harus dijaga sedemikian rupa agar penampilan tetap terjaga. Nah, bagaimana ya, para wanita anggota kerajaan ini menjalankan ritual skincare mereka untuk membuat kulit sehat dan cantik walaupun dengan riasan minim?


Rutinitas skincare ala keluarga Kerajaan Inggris

Melansir dari Good Housekeeping, berikut ini adalah beberapa tips perawatan kulit andalan keluarga Kerajaan Inggris. Simak ya, Bunda. 

1. Rosehip oil

Kabarnya, rosehip oil adalah kunci utama dalam rutinitas skincare Kate Middleton. Seorang sumber anonim mengatakan, Kate selalu menggunakan rosehip oil dalam perawatan kulit hariannya, dan ia menyukai efek di kulitnya dari penggunaan minyak rosehip ini.

Kate Middleton telah menggunakan minyak ini sejak kehamilan anak keduanya, Putri Charlotte. Rosehip oil telah membantu menjaga kulitnya, agar tetap bercahaya dan bersih selama kehamilan.

Produk organik yang mengandung minyak murni rosehip seed ini juga bisa membantu mengurangi garis-garis halus serta stretch mark, Bunda.

2. Pelembap bibir

Rahasia cantik alami wanita kerajaan Inggris berikutnya adalah jangan biarkan bibir menjadi kering, Bun. Meghan Markle dikabarkan selalu menyimpan pelembap bibir dalam tasnya, lho.

Tentu saja hal ini penting dilakukan ketika Bunda tidak dapat menggunakan lipstik dengan high coverage atau warna-warna mencolok yang menutupi warna asli bibir, seperti para wanita di kerajaan Inggris. 

Dengan menjaga kulit tetap lembap, bibir akan terlihat sehat dan tetap cantik walaupun hanya menggunakan riasan bibir yang tipis.

3. Tea tree oil to the rescue

Sumber yang sama menyebutkan bahwa Meghan Marke selalu membawa tea tree oil ke manapun ia pergi. Sebab, tea tree oil ini ternyata memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kulit.

Tea tree oil itu ideal untuk mengendalikan noda di kulit, seperti bekas gigitan serangga, luka, bahkan jerawat yang muncul tiba-tiba. Selain itu, tea tree oil biasanya tersedia dalam kemasan kecil sehingga praktis untuk dibawa ke mana-mana. 

Bunda juga bisa mengandalkan produk skincare yang menggunakan tea tree sebagai bahan dasarnya untuk merawat kulit Bunda.

Simak tips lain di halaman selanjutnya, Bunda.

Untuk Bunda pemilik kulit kering, jangan lakukan ini saat membersihkan wajah, ya.

[Gambas:Video Haibunda]



CUCI MUKA HINGGA BODY LOTION
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!