sign up SIGN UP search


moms-life

6 Cara Terapkan Gaya Hidup Minimalis dengan Ubah Dekor Rumah Secara Drastis

Arina Yulistara Kamis, 16 Sep 2021 03:00 WIB
cat eksterior rumah minimalis Ilustrasi dekorasi rumah minimalis. Foto: Getty Images/iStockphoto/kali9.
Jakarta -

Setelah menghabiskan lebih banyak waktu di rumah maka beberapa ruangan mungkin terlihat berantakan. Beberapa ruangan pun berubah fungsi menjadi tempat sekolah virtual, gym, hingga ruang kerja. 

Mungkin awalnya tak merasa ada masalah namun belakangan Bunda ingin mencoba menerapkan gaya hidup minimalis. Ini artinya Bunda harus siap kehilangan benda-benda yang jarang digunakan atau tak lagi dibutuhkan.

Bagaimana Bunda bisa siap mental untuk membuang barang-barang yang tampak disukai tapi sebenarnya tidak pernah digunakan lagi? Tentu akan menjadi sulit saat memilah barang-barang dalam rumah. 


Untuk itu, Bunda bisa mencoba langkah-langkah berikut dalam menerapkan gaya hidup minimalis dengan mengubah dekor rumah secara drastis dilansir dari berbagai sumber. Yuk dicoba, Bunda. 

1. Berpura-pura akan pindah rumah

Berpura-puralah Bunda akan pindah dan menjual rumah ini. Pikirkan apa yang harus Bunda lakukan saat pindah rumah? Apakah harus membawa barang-barang yang tidak dipakai untuk memenuhi rumah baru?

Tentu Bunda harus merapikan barang yang tak terpakai dan memasukkannya ke dalam dus. Kemudian dipisahkan sesuai jenis dan fungsi masing-masing. Tanpa sadar cara ini membuat Bunda lebih mudah saat mulai menerapkan gaya hidup minimalis.

Banner Putri Ahok dan Puput

2. Bersihkan semua permukaan di atas furnitur

Saat Bunda memikirkan akan pindah rumah tentu langsung membersihkan benda-benda yang berada di atas furnitur. Ini membuat Bunda memudahkan benda tersebut saat akan pindah.

Pada kenyataannya, Bunda akan terpengaruh oleh pikiran untuk menyimpan benda-benda di atas furnitur. Bahkan terkadang beberapa di antaranya sudah usang dan tak terpakai lagi sehingga harus dibuang. 

Jika tidak memikirkan Bunda akan pindah maka benda tersebut pasti masih ada di atas furnitur entah sampai kapan. Dengan membersihkan semua benda dari atas furnitur maka akan memberikan kesan berbeda dalam rumah minimalis Bunda. 

3. Simpan semua barang di dinding

Ini cara drastis dalam rangka menerapkan gaya hidup minimalis. Jika selama ini banyak foto dan seni dipajang maka coba bersihkan sekarang. 

Saat Bunda menyimpan semua barang dari dinding maka bisa membuat pikiran lebih terbuka dan memberikan tampilan rumah rapi serta clean. Bunda juga bisa memikirkan, sebaiknya meletakkan hiasan seperti apa untuk tetap minimalis?

Klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 6 benda untuk ruang tamu minimalis Bunda agar lebih estetik:

[Gambas:Video Haibunda]



CARA TERAPKAN GAYA HIDUP MINIMALIS: SEMUA PERABOTAN HARUS PUNYA TUJUAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!