sign up SIGN UP search


moms-life

7 Trik Membuat Ruang Tamu di Rumah Minimalis Bunda Jadi Lebih Berwarna

Juan Satya Senin, 06 Sep 2021 03:00 WIB
Memberikan sentuhan warna pada ruang tamu minimalis dapat membuatnya lebih berwarna, Bunda. Tertarik untuk mencobanya? Simak yuk, tujuh triknya berikut ini. caption

Jakarta - Ruang tamu merupakan salah satu bagian tempat yang tidak kalah penting dalam rumah minimalis, Bunda. Untuk itu penting bagi Bunda perhatikan agar ruang tamu minimalis tetap terlihat cantik.

Salah satu cara yang dapat Bunda lakukan untuk membuat ruang tamu minimalis tetap terlihat cantik adalah memberikan sentuhan warna. Tidak hanya membuatnya terlihat cantik, dengan memberikan sentuhan warna dapat membuat ruang tamu minimalis Bunda jadi lebih berwarna, lho.

Meski begitu, Bunda juga jangan asal dalam memberikan sentuhan warna pada ruang tamu, ya. Hal ini dikarenakan warna yang asal diberikan dapat membuat ruang tamu minimalis jadi aneh dan terlihat kurang menarik, Bunda.


Jika Bunda tertarik untuk membuat ruang tamu minimalis jadi lebih berwarna, simak yuk, tujuh trik yang dilansir dari The Spruce.

1. Cat Satu Bagian Dinding

Trik pertama untuk membuat ruang tamu minimalis lebih berwarna ialah dengan mengecat satu bagian dinding. Bunda dapat menambahkan sentuhan warna dengan memberi aksen pada salah satu bagian dinding ruang tamu dengan lapisan cat.

Bunda juga dapat mencari ceruk untuk menambahkan warna ekstra, atau pilih dinding yang lebih besar yang sekiranya akan diperhatikan.

Nama Bayi Jawa

Saat mengaplikasikan, Bunda dapat memilih warna yang berani dan kontras dari kain di ruang tamu, atau gunakan aksen halus dengan mengecat dinding dalam keluarga warna yang sama tetapi nadanya lebih gelap dari bagian dinding lain.

2. Masukkan Beberapa Bantal

Bunda dapat menambahkan sentuhan warna diĀ ruang tamu dengan bantal kecil yang ditempatkan secara strategis dan dipilih dengan baik. Selain itu, Bunda juga dapat memilih perabotan bunga, bantal berpola, atau padu padankan pola untuk mendapatkan rangkaian warna yang mempesona.

Namun jika Bunda ingin melembutkan tampilan warna, Bunda dapat bereksperimen dengan pola atau menambahkan dekorasi lain di ruang tamu.

3. Pantulkan Cahaya dan Warna

Bunda dapat memanfaatkan bagian dinding kosong di ruang tamu minimalis dengan meletakkan cermin besar berbingkai seni untuk mendapatkan kesan yang cantik. Namun jika bingkai cermin terlalu polos, Bunda dapat menghiasinya dengan tali atau kepangan, dan cat dengan warna cerah.

Selain dapat mempercantik ruangan, cermin akan memantulkan petak warna yang besar dan cahaya dari sekitar ruang tamu. Lalu, adanya cermin juga membuat Bunda tidak memerlukan pengecat apa pun untuk menambahkan lebih banyak warna pada ruangan.

4. Membawa Seni Tebal

Satu karya seni besar dan berwarna-warni yang ditempatkan di ruang tamuĀ rumah minimalis dapat memperkenalkan rona dan bentuk ke dalam area yang luas, Bunda.

Bunda akan dapat memperoleh efek yang sama dengan melakukan pengelompokan foto berbingkai bersama anyaman warna-warni dan bingkai cerah. Ketika Bunda memiliki banyak karya seni yang dapat digantungkan pada dinding, Bunda tidak perlu membeli tambahan koleksi baru, ya.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video tentang 7 online shop tableware keramik untuk percantik rumah Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

MENAMBAHKAN LAMPU HINGGA MENGECAT RAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!