sign up SIGN UP search


moms-life

Bocoran Desain Rumah Baru Ayu Ting Ting dari Arsitek, Mewah Bergaya Tropikal

Mutiara Putri Selasa, 14 Sep 2021 21:01 WIB
TIPS MEMBANGUN RUMAH BERDESAIN TROPIKAL
Modern australian home front at dusk caption

Iklim di Indonesia sangat sesuai dengan rumah yang dibangun bergaya tropis, Bunda. Sayangnya, ada banyak orang yang menyalah artikan kata 'tropis' dalam mendesain rumah, nih.

Tips membangun rumah desain tropikal

Artis Ayu Ting Ting sedang membangun rumah dengan desain tropikal, Bunda. Sebelum Bunda melakukan hal yang sama, ada beberapa tips yang perlu Bunda ketahui nih. Berikut ini deretan tipsnya dilansir laman Real Living.

1. Pastikan berada di lingkungan tropis

Pembuatan rumah dengan desain tropikal tentunya sangat cocok jika dibangun di wilayah tropis, Bunda. Dalam artian, Bunda perlu pastikan lingkungan memiliki kelembapan yang tinggi, angin kencang, dan banyak sinar matahari.


2. Perhatikan kebudayaan sekitar

Saat membangun rumah bergaya tropikal, sangat penting untuk memperhatikan budaya lingkungan sekitar, Bunda. Perhatikanlah pola perilaku orang-orang yang tinggal di daerah sekitar Bunda.

3. Buat ruangan di luar

Rumah berdesain tropikal selalu memiliki hubungan dengan alam bebas, Bunda. Jadi, ide membawa alam ke dalam rumah adalah hal yang sangat penting.

Alam sekitar bisa memiliki manfaat bagi kesehatan jiwa, saraf, dan mempertinggi indera. Jadi, tambahkanlah area duduk danĀ balkon dengan tanaman yang rimbun di rumah Bunda.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips yang lainnya yuk, Bunda.

GUNAKAN PALET MONOKROM HINGGA WARNA ALAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!