sign up SIGN UP search

moms-life

6 Benda Pengganti Meja Tamu Agar Rumah Minimalis Bunda Lebih Luas dan Estetik

Arina Yulistara Kamis, 02 Sep 2021 03:00 WIB
Meja tamu yang besar dan kaku akan membuat rumah minimalis semakin terlihat sempit. Simak benda-benda pengganti meja tamu agar rumah minimalis terlihat luas. caption
Jakarta -

Tidak semua rumah minimalis memiliki ruang tamu yang luas. Beberapa rumah minimalis bahkan merangkap ruang tamu dan keluarga menjadi satu agar tidak terasa terlalu sempit.

Saat memiliki ruang tamu yang sempit, tentu Bunda tidak seharusnya meletakkan meja tamu berukuran besar dan kaku. Meja tamu yang berat, besar, dan kaku hanya akan membuat rumah minimalis semakin terlihat sempit serta kurang nyaman.

Tak perlu lagi menggunakan meja tamu dengan alas kaca untuk mengesankan orang yang bertamu di rumah minimalis Bunda. Kini zaman sudah berkembang pesat, rumah minimalis dibuat sepraktis mungkin dan lebih mengedapkan kreativitas agar hunian terlihat lebih aesthetic demi kepentingan konten media sosial. 


Untuk itu, Bunda tidak perlu meletakkan meja tamu yang besar dan berkaca di atasnya, coba ganti dengan benda lain. Mengutip The Spruce, simak deretan benda pengganti meja tamu agar rumah minimalis terkesan lebih luas dan aesthetic.

1. Manfaatkan meja sudut

Bunda bisa membeli meja sudut sebagai pengganti meja ruang tamu yang besar. Meja sudut umumnya berukuran kecil yang bisa menjadi alternatif sebagai pengganti meja utama di rumah tamu. 

Letakkan saja meja tersebut di tengah ruang tamu kemudian hias dengan tanaman dan majalah. Ini menjadi pilihan bagus untuk ruang kecil yang membutuhkan perabotan multifungsi.

Banner resep Rp200 ribuFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

2. Pouf ottoman

Pouf ottoman yang biasa Bunda gunakan untuk duduk bisa menjadi alternatif yang bagus sebagai pengganti meja ruang tamu. Permukaannya kokoh dan bisa untuk meletakkan nampan di atasnya. 

Bunda juga bisa mendekorasinya dengan baik agar tidak terkesan seperti tempat duduk. Namun dapat dialihfungsikan menjadi tempat duduk bila memerlukannya. Selain ringkas, pouf ottoman tentu akan memberikan tampilan yang cantik untuk ruang tamu rumah minimalis Bunda.

3. Koper vintage

Satu lagi benda pengganti meja tamu yang akan membuat rumah minimalis terlihat aesthetic adalah koper vintage. Bunda bisa menidurkan koper kemudian menjadikannya meja tamu. 

Selain itu, koper vintage juga berguna sebagai tempat penyimpanan. Koper vintage tampak kokoh untuk meletakkan nampan berisi kopi di atasnya.

Bunda pun bisa menumpuk koper antik yang modelnya lurus dan kaku. Jika ukurannya berbeda maka letakkan koper paling lebar di bawah dan mengecil hingga ke atasnya. 

Tidak lupa merekatkan koper-koper yang ditumpuk menggunakan pita, memasang sekrup, atau menempelkannya pakai lem. Tambahkan kaki yang kokoh di bawahnya jika diperlukan.

Klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video empat tips mengusir nyamuk dari rumah minimalis Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

PENGGANTI MEJA TAMU DI RUMAH MINIMALIS: BANGKU PENYIMPANAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!