sign up SIGN UP search


moms-life

Harga Kedebong Pisang di AS Capai Rp85 Ribu, Khofifah: Tertarik Jadi Eksportir?

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 07 Sep 2021 20:30 WIB
Pohon pisang dengan jantung di tengah batangnya, Kudus, Senin (10/5/2021). caption
Jakarta -

Siapa sangka, harga kedebong atau batang pisang yang dipotong kecil bisa dijual mahal di Amerika Serikat, Bunda. Padahal, di Indonesia sendiri, batang tersebut justru dianggap tak berharga apalagi sampai dijual ya, Bunda.

Hal tersebut pun dibahas oleh Khofifah Indah Parawansa melalui postingan di akun Instagram pribadinya. Gubernur Jawa Timur itu ungkap bahwa masyarakat Indonesia akan menangis melihat harga jual kedebong pisang tersebut.

"Orang Indonesia "nangis" lihat harga potongan kecil kedebong pisang yang harganya hampir seratus ribu rupiah di Amerika Serikat ini," tulisnya, dikutip dari akun @khofifah.ip pada Senin (6/9/2021).


"Disana potongan batang pohon pisang dijual di Hornbill Asian Market, USA seharga $5,95 kurang lebih setara dengan Rp85.000," sambungnya.

Untuk diketahui bersama, ternyata batang kedebong pisang ini memiliki banyak manfaat lho, Bunda. Ada beragam kandungan gizi yang amat berguna untuk kesehatan tubuh.

Banner Putri Ahok dan Puput

Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari kedebong pisang tersebut di antaranya:

  • Detoksifikasi sistem pencernaan
  • Mengontrol kolesterol dan tekanan darah
  • Menstabilkan gula darah
  • Mengobati infeksi
  • Menurunkan berat badan.

Lebih lanjut, Khofifah lantas melampirkan pertanyaan soal kedebong pisang, Bunda. Ia penasaran, apakah warga Indonesia ada yang tertarik untuk lakukan eksportir kedebong pisang karena dinilai cukup mendatangkan keuntungan.

"Bagaimana, tertarik jadi eksportir kedebong pisang?" tuturnya.

Terkait bisnis dan mencari untung, peluang untuk mendapatkannya amat luas dan bisa dari mana saja, Bunda. Sebut saja seperti yang dilakukan oleh Almeyda Nayara.

Gadis ini memulai peluang dan usah sejak di bangku sekolah dasar lho, Bunda. Dengan merintis bisnis slime, ia berhasil mendapat omzet puluhan juta.

Kini di usia 14 tahun, Almeyda Nayara menjelma menjadi remaja cantik yang sukses menjalankan bisnis. Ia juga dikenal sebagai YouTuber dan selebgram, Bunda.

Didorong dengan rasa penasaran, Naya mencoba membuat slime tersebut. Bermodal tabungan uang jajan Rp50 ribu yang diberikan oleh Ibunda, Naya mencoba membuat slime sendiri dengan melihat tutorial di YouTube.

Selengkapnya, simak di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, tonton juga lima bisnis yang dijalankan Wulan Guritno dengan tetap jadikan mantan suami sebagai partner dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MELIHAT ADA KESEMPATAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!