sign up SIGN UP search


moms-life

Duh! 15 Merek HP Ini Sudah Tak Bisa Pakai WhatsApp Per Bulan November Bun

Mutiara Putri Rabu, 08 Sep 2021 17:17 WIB
Ilustrasi perempuan menggunakan ponsel caption
Jakarta -

Perkembangan teknologi membuat Bunda bisa berkomunikasi dengan siapapun, nih. Seperti kehadiran pesan singkat, WhatsApp yang bisa memudahkan kita berkomunikasi dalam banyak hal, seperti koordinasi pekerjaan dan silaturahami dengan keluarga. 

Semakin pesatnya perkembangan zaman melahirkan berbagai macam aplikasi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan cara mengirim pesan teks dan panggilan suara nih, Bunda. Salah satunya yang paling banyak digunakan adalah aplikasi WhatsApp.

Setelah diluncurkan pertama kali pada tahun 12 tahun yang lalu, WhatsApp semakin meningkatkan performa dan kualitasnya nih, Bunda. Enggak hanya itu, mereka juga selalu mengupdate aplikasi dengan menambahkan berbagai macam fitur.


Sayangnya, ada beberapa ponsel yang tak bisa mendukung pembaruan dari WhatsApp nih, Bunda. Ponsel-ponsel ini terancam tak bisa menggunakan aplikasi yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2009 ini terhitung per tanggal 1 November 2021 mendatang.

Banner Putri Ahok dan Puput

WhatsApp akan mulai memperbarui dukungan terhadap sistem operasi (OS) Android dan iOS iPhone yang menjalankan aplikasi ini, Bunda. Nantinya, pembaruan ini hanya akan diberikan pada Android OS 4.1 (Jelly Bean) ke atas, iOS 10 ke atas, dan telepon yang menjalankan KaiOS 2.5.1.

Hal ini diberitahukan langsung oleh pihak WhatsApp pada Minggu (5/9/2021) kemarin. Tak hanya itu, WhatsApp juga menyarankan agar para pengguna mengganti dan memindahkan data ke perangkat yang lebih mendukung.

"Mulai 1 November 2021, WhatsApp tidak lagi mendukung telepon yang menjalankan OS 4.0.4 dan versi yang lebih lama. Silakan berganti ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat chat Anda sebelum tanggal tersebut," tulis WhatsApp.

Berdasarkan dari pemberitahuan yang diberikan oleh WhatsApp, maka setidaknya ada lebih dari 15 handphone atau pinsel yang nantinya tak bisa digunakan lagi, Bunda. Dilihat dari laman Mysanantinio, berikut ini deretannya.

  1. Samsung:Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core and Galaxy Ace.
  2. LG:Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus F5, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6, Enact , Optimus L4 II Dual, Optimus F3, Optimus L4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD and 4X HD, and Optimus F3Q.
  3. ZTE:Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987 and Grand Memo.
  4. Huawei:Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, and Ascend D2.
  5. Sony:Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, Xperia Arc S.

Kira-kira ponsel mana lagi yang tak bisa digunakan ya, Bunda?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, simak juga video 3 aplikasi memasak yang bisa hasilkan uang berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(mua)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!