sign up SIGN UP search


trending

Cara Mudah Memindahkan Chat WhatsApp dari Ponsel iOS ke Android

Annisa A Senin, 06 Sep 2021 18:40 WIB
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. caption
Jakarta -

Android dan iOS merupakan dua hal yang berbeda. WhatsApp kembali melakukan inovasi untuk mempermudah pengguna kedua sistem operasi tersebut. Kini Bunda dapat mentransfer percakapan dari iOS ke Android.

Topik tersebut tadinya hanya menjadi rumor. Namun ternyata, WhatsApp secara telah mengumumkan fitur baru ini untuk mempermudah para pengguna yang ingin berganti perangkat ponsel.

Fitur ini baru bisa digunakan oleh para pengguna ponsel Android dari seri Samsung Galaxy. Bunda dapat mentransfer percakapan dari iPhone yang sebelumny memakai sistem operasi iOS ke ponsel Samsung Galaxy.


"Ponsel yang baru, memori yang sama. Mengganti ponsel bukan berarti Anda kehilangan riwayat percakapan. Mulai sekarang, Anda dapat memindahkan percakapan WhatsApp dari iOS ke Samsung, yang akan disusul dengan ponsel lainnya," tulis akun Twitter @WhatsApp pada Jumat (3/9/2021).

Fitur terbaru itu diumumkan di acara Samsung Galaxy Unpacked yang sekaligus menjadi peluncuran Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3, ponsel lipat terbaru besutan perusahaan Korea Selatan.

Banner tanaman hias pembawa hokiBanner tanaman hias pembawa hoki/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Melansir CNET, WhatsApp akan menyimpan riwayat percakapan pengguna dengan teknologi end-to-end encryption. Tak hanya percakapan, Bunda juga dapat memindahkan foto dan pesan suara dari ponsel iOS ke Android.

Jangan khawatir apabila Bunda telah memiliki lebih dari satu cloud bakcup dari percakapan, foto, atau pesan suara, sebab proses transfernya tidak akan menduplikasi. Perpindahan data hanya menggantikan file yang lama (jika sudah ada) dengan yang baru.

Perlu diperhatikan bahwa tidak semua perangkat ponsel Samsung Galaxy dibekali dengan fitur ini. Hanya ponsel yang sudah memiliki sistem operasi Android di atas versi 10 saja yang dapat menerima transfer percakapan dari iOS.

Sejak diluncurkan lebih dari satu dekade lalu, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan yang digunakan oleh banyak orang. Berbagai fitur terbaru terus dikembangkan oleh WhatsApp.

Jika biasanya orang tidak bisa memindahkan percakapan antara ponsel denganĀ sistem operasi yang berbeda, kini Bunda dapat melakukannya lewat WhatsApp.

Lantas, bagaimana caranya memindahkan percakapan dari WhatsApp di ponsel iOS ke ponsel Android? Simak di halaman berikutnya.

Saksikan juga video 5 rekomendasi aplikasi belanja bulanan.

[Gambas:Video Haibunda]

CEK DULU SYARATNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!