sign up SIGN UP search


moms-life

5 Jenis Tanaman Hias Merambat yang Cantik, Bunda Punya yang Mana?

Mutiara Putri Rabu, 15 Sep 2021 04:00 WIB
Inggris Ivy caption
Jakarta -

Selama masa pandemi, tanaman hias yang Bunda koleksi hanya yang itu-itu saja? Lama kelamaan, Bunda juga akan merasa bosan kalau merawat tanaman hias yang jenisnya sama, lho.

Untuk menambahkan variasi tanaman hias di rumah, Bunda bisa coba merawat tanaman hias merambat, nih. Tanaman hias ini bisa tumbuh tinggi dengan menempel pada pepohonan yang tinggi.

Tanaman hias merambat bisa menjadi tanaman hias pelengkap koleksi Bunda, nih. Meski jarang dipilih oleh banyak orang, namun banyak tanaman merambat yang unik dan memiliki bunga-bunga yang indah.


Tanaman hias merambat yang cantik

Ada beberapa jenis tanaman hias merambat cantik yang bisa Bunda koleksi di rumah, nih. Kalau Bunda penasaran, berikut ini deretannya dilihat dari laman Pro Garden Tips.

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta

1. Inggris ivy

Sejauh ini, tanaman hias Inggris ivy menjadi salah satu tanaman hias merambat yang populer dan mudah ditemukan, Bunda. Meski begitu, tanaman ini lebih baik tak menempel pada pohon besar milik Bunda karena bisa menyerap kelembapan dan nutrisinya.

Kalau ingin merawat Inggris ivy, lebih baik tanam mereka sebagai hiasan dinding di taman sehingga rumah terlihat elegan, Bunda. Saat besar, mereka akan tumbuh menutupi tanah dengan warna daun yang hijau tua.

Inggris ivy cukup mudah tumbuh sehingga perambatannya cepat. Mereka bisa merambat dan menutupi seluruh permukaannya hingga mencapai 9 meter, lho.

2. Hedera helix 'ivalace'

Berbeda dari tanaman hias Inggris ivy, tanaman hias merambat Hedera helix 'ivalace' jauh lebih hijau dan indah, Bunda. Namun, keduanya sama-sama perambat yang sangat bersemangat sehingga bisa tumbuh dengan cepat.

Perawatan ivalace harus lebih diperhatikan, ya. Mereka mudah terkena berbagai macam masalah seperti daunnya yang bercak, kutu daun, dan juga kumbang. Meski begitu, tanaman ini tak akan menimbulkan masalah pada pohon yang ia tumpangi.

Ivalace harus tumbuh di tempat teduh agar bisa tumbuh dengan subur. Misalnya di bawah pohon besar yang rindang. Mereka juga sangat menyukai tanah yang subur, berdrainase baik, dan juga lembap.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Saksikan juga video tanaman hias pembawa hoki yang bikin sehat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



WISTERIA HINGGA CLEMATIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!