sign up SIGN UP search


moms-life

7 Ide Olahraga Menyenangkan untuk Isi Akhir Pekan Bersama Keluarga

Bella Barliana Minggu, 12 Sep 2021 12:05 WIB
BADMINTON HINGGA FITNESS
Overjoyed young Asian mom and cute little biracial daughter have fun dancing in living room together, happy millennial mother play involved in funny activity with small Vietnamese girl child at home caption

4. Badminton

Sesekali, Bunda boleh nih mencoba olahraga yang menggunakan peralatan, seperti badminton. Olahraga Badminton akan berguna untuk mengembangkan koordinasi, melatih kelincahan, dan keseimbangan.

Ide olahraga menyenangkan ini, bisa Bunda dan keluarga lakukan di halaman rumah atau pergi ke lapangan badminton terdekat dari rumah. Jika ingin mencobanya, Bunda cukup menyiapkan raket dan kok, serta jangan lupa membawa botol minum.

5. Yoga

Ide olahraga menyenangkan di akhir pekan berikutnya adalah Yoga. Melakukan kegiatan Yoga bisa berguna untuk meningkatkan kebugaran, fleksibilitas, dan kekuatan. Kegiatan ini juga sangat cocok untuk Bunda dan keluarga yang menyukai ketenangan, lho.


Terdapat banyak jenis gerakan Yoga yang bisa dicoba, dengan berbagai tingkat kesulitan. Tetapi semua gerakannya pasti melibatkan pose menahan, meditasi, dan pernapasan. Bunda bisa melihat di platform video, seperti youtube untuk mengetahui berbagai gerakan Yoga.

6. Menari

Akhir pekan adalah waktunya untuk melepaskan semua penat yang dialami selama menjalankan aktivitas rutin, Bunda. Oleh karena itu, menari merupakan salah satu pelepas penat sekaligus ide olahraga menyenangkan yang bisa dilakukan oleh Bunda dan keluarga di akhir pekan.

Rasakan sensasi musik dan mulailah menari di dalam rumah dengan bebas. Bunda tidak perlu menjadi penari terbaik, cukup dengan bergoyang mengikuti irama musik dan bersenang- senanglah bersama keluarga di rumah.

7. Ikuti kelas fitnes

Nah, untuk Bunda yang gemar berolahraga tetapi bingung mulai dari mana, mengikuti kelas fitnes adalah salah satu ide olahraga menyenangkan yang bisa jadi pertimbangan Bunda dan keluarga, nih.

Meskipun harus mengeluarkan biaya, tetapi Bunda dan keluarga akan mendapatkan instruksi, penjelasan, dan contoh gerakan yang bisa diarahkan langsung oleh pelatih, sehingga mengurangi risiko cidera. Beberapa contoh kelas olahraga yang bisa diikuti di akhir pekan adalah zumba, kickboxing, atau martial arts.

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!