sign up SIGN UP search


moms-life

3 Bunda Seleb yang Bergaya Hidup Sehat & Rajin Olahraga, Panutan Nih Bun

Mutiara Putri Minggu, 12 Sep 2021 08:45 WIB
soraya larasati caption
Jakarta -

Memiliki kebiasaan hidup sehat sangat dibutuhkan selama masa pandemi, Bunda. Dengan gaya hidup yang lebih sehat Bunda bisa mempertahankan sistem imunitas tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit.

Ada beragam cara untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat, nih. Misalnya saja dengan cara berolahraga. Dalam hal olahraga, tidak pernah ada kata terlambat, Bunda. Jadi, Bunda bisa mulai rutin berolahraga di usia berapapun.

Melansir dari laman Help Guide, mungkin Bunda akan mengalami berbagai kesulitan dalam memulai rutinitas berolahraga, nih. Namun, hal ini juga dirasakan oleh semua orang lho, Bunda.


Sebelum berolahraga, Bunda perlu tahu manfaat olahraga terlebih dahulu. Faktanya, olahraga bisa meningkatkan energi, suasana hati, kualitas tidur, mengurangi kecemasan, dan manajemen stres serta depresi yang baik.

Menjadikan aktivitas berolahraga sebagai rutinitas tentu bisa memberikan beragam manfaat lainnya. Karena itu, Bunda juga perlu bersikap baik pada diri sendiri dan jangan pernah menyalahkan kondisi tubuh Bunda.

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta

Kebiasaan berolahraga dan gaya hidup sehat juga dilakukan oleh beberapa Bunda seleb tanah air, lho. Meski sudah melahirkan dan memiliki buah hati, mereka tetap tampil dengan tubuh bugar dan juga sehat.

Bunda seleb yang punya gaya hidup sehat

Ada beberapa Bunda seleb yang gaya hidupnya bisa Bunda tiru, nih. Kalau Bunda penasaran, berikut ini deretannya dilansir dari berbagai sumber.

1. Soraya Larasati

Bunda seleb Soraya Larasati memiliki tubuh ramping dan atletis, Bunda. Hal ini lantaran Bunda Soraya gemar berolahraga, terutama marathon, lho.

Olahraga marathon sudah lama ia geluti bahkan sejak sebelum masa pandemi melanda Indonesia. Ia bahkan pernah berlari di luar negeri dengan suhu ekstrim di Jepang, Bunda.

"Pokoknya enggak terbayangkan. Yang paling terasa itu pengalaman (cuaca) ekstrim, ya. Karena dia (suhunya) 6 derajat tapi hujan," kata Soraya Larasati dilihat dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL pada Jumat (10/9/2021).

"Lalu lari, finish, pas dibuka sarung tangannya ternyata di sini (jari-jari) sudah ungu. Katanya ini gejala awal hipotermia. Kalau terus-terusan dalam waktu yang lama, bisa menjalar dan kena hipotermia," sambungnya.

Mengutip dari laman Mayo Clinic, hipotermia sendiri merupakan keadaan darurat medis yang terjadi ketika tubuh kehilangan panas lebih cepat daripada menghasilkan panas, Bunda. Jika dibiarkan, hipotermia bisa menyebabkan kegagalan total pada jantung dan sistem pernapasan sehingga menyebabkan kematian.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Saksikan juga video 5 seleb Indonesia yang punya anak seorang atlet berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ZEE ZEE SHAHAB DAN SIGI WIMALA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!