sign up SIGN UP search


moms-life

Kenali Bahan Skincare Centella Asiatica & Mugwort yang Populer, Bikin Awet Muda

Kinan Selasa, 14 Sep 2021 06:56 WIB
Young woman with eyes closed applying face cream. caption
Jakarta -

Pilihan bahan alami produk skincare kini semakin bervariasi. Beberapa yang saat ini makin digandrungi yakni cica (Centella asiatica) dan mugwort. Bunda pernah coba?

Dilansir Allure, ahli kecantikan Charlotte Cho menyebutkan bahwa cica semakin banyak digunakan karena sifatnya yang ramah bagi kulit sensitif. Skincare dengan kandungan cica diyakini dapat meredakan peradangan, kemerahan, dan iritasi kulit.

Pakar kesehatan kulit New York University School of Medicine, Shari Marchbein. Selain itu, dalam sebuah studi tahun 2012 disebutkan juga bahwa ekstrak Centella asiatica mampu membantu penyembuhan pada bekas luka. 


Bagaimana cica menyehatkan kulit?

"Cica dipercaya dapat menenangkan dan memperbaiki kulit yang teriritasi," kata dokter kulit di New York, Ellen Marmur. Cica juga baik digunakan pada orang yang memiliki masalah dengan jerawat di kulitnya.

Banner Rumah TKW Blitar

Segudang manfaat cica didapat dari komposisi kimianya. Ya, cica diketahui secara alami mengandung asam amino, beta-karoten, asam lemak, dan fitokimia, termasuk vitamin C, A, B1, dan B2.

Komponen-komponen kaya antioksidan ini dapat membantu merangsang produksi kolagen dan memberikan manfaat anti-inflamasi. Jadi, jika Bunda ingin mengencangkan, memperbaiki, atau menenangkan kulit, atau bahkan melawan jerawat, produk skincare dengan kandungan cica bisa membantu.

Manfaat cica untuk kulit kusam dan kerutan

Yang hebat, cica juga dapat membantu memperbaiki kemunculan kerutan dan bintik-bintik akibat efek penuaan. Salah satunya yang disebabkan oleh paparan polusi.

Begitu pula, jika Bunda punya masalah kulit kering dan kusam, cica dapat pula membantu mencerahkan dan meningkatkan hidrasi di lapisan kulit.

"Cica meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke kulit, mengurangi hilangnya kelembapan dan membantu perbaikan sel. Kulit pun akan lebih terhidrasi dan tak meradang," ujar pakar kesehatan kulit New York University School of Medicine, Shari Marchbein.

Selain Centella asiatica, ada juga bahan skincare lainnya, yakni mugwort yang disebut bisa membuat wajah kinclong dan anti-aging. Lantas apa manfaat mugwort?

Klik baca di halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga manfaat vitamin C pada skincare dalam video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

APA MANFAAT MUGWORT UNTUK KESEHATAN KULIT?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!