sign up SIGN UP search

moms-life

Bahan Aktif Skincare yang Cocok Buat Atasi 6 Masalah Kulit, Cek Yuk Bun

Juan Satya Jumat, 10 Sep 2021 06:30 WIB
Happy woman doing routine skin care at home with beauty products. Woman sitting on bed at home and applying face cream. caption

Jakarta - Beragam masalah kulit seperti jerawat, hiperpigmentasi, hingga kemerahan karena pasti pernah Bunda alami, ya. Namun ketika mengalami masalah kulit tersebut, apakah Bunda justru akan membeli produk skincare yang sesuai untuk mengatasinya?

Faktanya, ketika Bunda mengalami beberapa masalah kulit, jangan asal dalam memilih produk skincare, ya. Hal ini dikarenakan beda masalah kulit, beda juga kandungan bahan aktif (active ingredients) yang dibutuhkan, Bunda.

Menurut Ph.D. Dermatology Claudia Christin, ketika memilih skincare, Bunda boleh mencari yang memiliki kandungan bahan aktif sesuai dengan permasalahan kulit masing-masing. Hal ini bertujuan agar Bunda mendapatkan hasil yang lebih terlihat dan tidak sia-sia dalam membeli produk skincare.


“Jadi kalau misalnya lagi nyari skincare nih boleh cari ada kandungan active ingredients seperti berikut nih yang ada di kanan (menunjukkan daftar active ingredients dalam presentasinya) sesuai dengan skin concern kalian masing-masing," ujar Claudia.

"(Hal ini bertujuan) Supaya nanti hasilnya juga lebih terlihat, dan tentunya kita enggak sia-sia gitu ya beli skincare,” lanjut Claudia dalam acara Bincang Shopee 9.9 Super Shopping Day: Potensi Produk Kecantikan Lokal di Era Modern, Kamis (2/9/2021) lalu.

Lalu, kandungan bahan aktif apa saja yang tepat untuk mengatasi beragam masalah kulit? Nah, supaya Bunda tepat dalam memilih kandungan bahan aktif pada skincare sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami, simak yuk, penjelasan yang disampaikan oleh Claudia Christin berikut ini:

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta

1. Jerawat

Permasalahan yang satu ini mungkin sering kali dijumpai oleh Bunda, ya. Hal ini juga diakui oleh Claudia, lho. Ia mengatakan bahwa permasalahan kulit jerawat (acne), seperti jerawat, komedo hitam, dan komedo putih merupakan salah satu masalah kulit yang sering ia jumpai.

“Ini beberapa permasalahan (kulit) utama sih yang aku sering jumpai, ya. Pertama jerawat (acne), komedo hitam, komedo putih,” tutur Claudia.

Claudia juga menyampaikan bahwa bahan aktif yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat adalah skincare yang memiliki kandungan Salycilic Acid (BHA), AHA, atau Retinol.

2. Hiperpigmentasi

Permasalahan berikutnya yang juga umum dialami adalah hiperpigmentasi Bunda. “Lalu ada juga yang permasalahan kulitnya itu ada hyperpigmentation, (seperti) ada flek, noda-noda hitam, bekas jerawat, melasma, dan lain-lain,” kata Claudia.

Claudia juga menjelaskan masalah kulit hiperpigmentasi dapat diatasi oleh Bunda dengan memilih skincare yang mengandung bahan aktif seperti Niacinamide, Vitamin C, Arbutin, Kojic Acid, Licorice Root Extract, atau AHA.

3. Kerutan atau penuaan

Wrinkle merupakan masalah kulit yang pada umum dirasakan, Bunda. Claudia menjelaskan masalah wrinkle atau aging ini ditandai ketika Bunda mulai menyadari adanya kerutan-kerutan halus terutama di daerah sekitar mata.

Dalam presentasinya, Claudia menulis kandungan bahan aktif dalam skincare yang dapat mengatasi masalah kulit seperti aging adalah Retinol, Vitamin C, atau AHA.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video tentang 7 bahan mampu cegah penuaan pada kulit:

[Gambas:Video Haibunda]



MASALAH KULIT LAINNYA DEHYDRATION HINGGA REDNESS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!