sign up SIGN UP search


moms-life

5 Kandungan Skincare yang Berfungsi Mengembalikan Kelembapan Kulit Bunda

Mutiara Putri Sabtu, 11 Sep 2021 06:30 WIB
Happy woman doing routine skin care at home with beauty products. Woman sitting on bed at home and applying face cream. caption
Jakarta -

Akhir-akhir ini, tren perawatan kulit atau skincare semakin menarik perhatian, Bunda. Dengan adanya sosial media, promosi yang dilakukan oleh berbagai influencer pun membuatĀ skincare makin marak di masyarakat.

Tujuan dari penggunaan skincare juga beragam, Bunda. Mulai dari mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan flek hitam, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan.

Sebelum mendapatkan yang Bunda mau dari penggunaan skincare, tentunya Bunda perlu pastikan bahwa kulit sudah mendapatkan hidrasi yang baik. Namun, ternyata menemukan produk skincare untuk menghidrasi kulit sedikit lebih rumit dari yang dibayangkan, lho.


Bahan yang digunakan untuk menghidrasi kulit tidak sama dengan bahan untuk melembapkan kulit, Bunda. Kebanyakan pelembap biasanya mengandung kombinasi bahan perawatan kulit yang bisa melembapkan sekaligus menghidrasi. Namun, tak semua pelembap mampu melakukan ini.

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta

Penentuan kombinasi akan kandungan yang menghidrasi serta melembapkan kulit pada skincare juga tak bisa sembarangan, lho. Pastikan jenis kulit Bunda sudah sesuai dengan produk yang akan digunakan.

Kandungan skincare untuk kembalikan hidrasi

Ada beberapa bahan skincare yang bisa bantu kembalikan hidrasi kulit, nih. Kalau Bunda ingin tahu, berikut ini kandungannya dilihat dari laman Self.

1. Gliserin

Gliserin merupakan bahan yang bisa menarik air, Bunda. Menjadikan bahan gliserin sebagai salah satu bahan pada produk skincare Bunda bisa bantu menghidrasi kulit, lho.

Meskipun bahan sejenis humektan lainnya sering disorot akhir-akhir ini, namun gliserin masih merupakan bahan skincare untuk menghidrasi kulit yang paling umum. Sudah ada banyak produk skincare dari brand-brand ternama yang menggunakan gliserin dalam produknya, Bunda.

2. Hyluronic acid

Bahan hyluronic acid menjadi salah satu bahan skincare paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Hyluronic acid atau asam hialuronat diperkirakan bisa menahan hingga 1.000 kali beratnya sendiri di dalam air.

Dokter kulit sering merekomendasikan kandungan ini pada semua jenis kulit yang benar-benar membutuhkan hidrasi. Meskipun kandungan ini jarang menimbulkan reaksi alergi dan iritasi, namun Bunda yang punya kulit sensitif bisa berjaga-jaga dengan melakukan uji tempel.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, saksikan juga video minyak alami untuk kesehatan dan kecantikan kulit berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CERAMIDES HINGGA SQUALANE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!