sign up SIGN UP search


moms-life

Nafa Urbach Diteror Pinjaman Online, Dapat Ancaman Pembunuhan

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 17 Sep 2021 19:10 WIB
Nafa Urbach caption
Jakarta -

Teror pinjaman online kian marak terjadi. Banyak orang menjadi sasaran, tak terkecuali dari kalangan artis seperti yang dialami oleh Nafa Urbach.

Bintang sinetron Nathan & Nadia mengaku tengah mendapat teror pinjaman online alias pinjol. Ia bahkan mendapat ancaman pembunuhan apabila pinjaman online tersebut tidak juga dilunasi oleh sasaran pinjol, Bunda.

Nafa Urbach mengaku tidak kenal dengan orang yang menjadi sasaran pinjol tersebut. Namun dirinya tetap diteror oleh pihak pinjaman online. Padahal mantan istri Zack Lee itu sudah berusaha bicara baik-baik dengan pinjol yang menerornya.


"Saya bilang saya tidak kenal peminjam, (dibalas) 'Jangan bohong kamu. Nama Anda sudah dijadikan jaminan oleh orang ini,' katanya gitu," ungkap Nafa Urbach dalam konferensi pers virtual.

Kendati demikian, nomor-nomor pinjol terus berdatangan untuk menerornya. Keluarga artis 41 tahun itu bahkan ikut diancam, Bunda.

"Keluarga saya diancam, 'Kalau lo nggak bayar (pinjamannya) keluarga lo jadi tanggungannya. Gue bisa datang ke rumah lo dan gue habisin semua keluarga lo.' Sampai kayak gitu," sambungnya.

5 Efek Alat KB Suntik

Meski sudah mengaku tidak kenal dengan pemilik utang, Nafa Urbach terus diminta bertanggung jawab untuk melunasi utang si peminjam. Hal itu sangat mengganggu ketenangan Nafa Urbach.

Aktris kelahiran 15 Juni 1980 itu menduga pinjol tersebut adalah modus penipuan. Ia sempat menduga orang-orang yang menerornya adalah gerombolan penipu, Bunda. Sebab, nomor-nomor baru terus berdatangan untuk menerornya.

"Besoknya ada nomor lain lagi, dia meminta saya untuk melunasi utang orang tersebut. Dia bilang, 'Buat lo kan enggak seberapa, kalau seandainya nama lo udah ada di data dia, berarti dia percaya lo untuk melunasi utang teman lo,' katanya gitu," ujarnya.

Belakangan ini penipuan dengan modus pinjaman online sedang marak terjadi. Banyak orang dijadikan sebagai jaminan oleh pemilik utang seperti yang dialami oleh Nafa Urbach.

Ketika sudah menjadi sasaran teror pinjol, biasanya mereka akan terus meneror targetnya dengan menggunakan berbagai nomor. Nafa Urbach sendiri terpaksa harus memblokir satu persau nomor pinjol yang menerornya.

Akan tetapi, mereka terus menghubungi Nafa Urbach lewat WhatsApp hingga SMS. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Saksikan juga video 5 koin jadul yang dijual ratusan juta rupiah.

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/fir)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!