sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Wanita RI Dinikahi Pria China, Diajak Tinggal di Rumah Tua Tak Berpenghuni

Annisa A Jumat, 08 Oct 2021 09:47 WIB
Tika dan Weixu caption
Jakarta -

Pasangan suami istri biasanya memilih lokasi strategis ketika mencari rumah. Namun hal berbeda dilakukan oleh pasangan beda negara yang tinggal di desa terpencil ini.

Tika dan Weixiun memilih tinggal jauh dari keramaian untuk membesarkan putra mereka. Suami Tika mengajaknya pindah ke rumah masa kecilnya yang terletak di China, Bunda.

Bukan di kota, suami Tika justru memilih tinggal di rumah masa kecilnya yang terdapat di sebuah desa terpencil. Bahkan mereka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai rumah tersebut.


"Perjalanan ke desa terpencil lumayan jauh. Kami menggunakan motor untuk ke sana," kata Tika dalam tayangan vlognya, dikutip dari kanal YouTube Daily Tika Weixun di China.

Janin Menangis di KandunganJanin Menangis di Kandungan/ Foto: Mia Kurnia Sari

Untuk mencapai rumah masa kecil Weixun, mereka harus melewati daerah perbukitan yang masih sangat asri. Banyak pepohonan serta tanaman rambat dan tumbuhan ilalang di sepanjang perjalanan. Tika dan Weixun juga harus melewati jembatan untuk menyebrangi sungai.

Sesampainya di rumah masa kecil Weixun, mereka dikejutkan dengan pemandangan rumah dua tingkat yang sudah terlihat sangat usang. Rumah tua itu merupakan tempat dibesarkannya Weixun. Namun rumahnya sudah satu dekade tidak dihuni, Bunda.

"Saya waktu kecil dulu bermain di sini. Di sana adalah rumahku. Sudah 10 tahun tidak dihuni, jadi rumputnya banyak seperti ini," ujar Weixun.

Rumah tersebut sudah dipenuhi oleh tanaman rambat. Bahkan, banyak tanaman padi yang tumbuh di sela-sela kayu rumah, Bunda. Beberapa kayu penyangga rumah juga sudah terlihat lapuk.

"Ini kondisi rumahnya sudah dipenuhi rumput-rumput. Sudah tinggi banget rumputnya sampai ada padi juga tumbuh di sini. Rumputnya sampai naik ke pagar," kata Tika.

Weixun mengambil kunci untuk membuka pintu rumah. Rumahnya cukup luas dengan empat kamar di bagian bawah. Di dalamnya, masih terdapat sejumlah perabotan dari sisa-sisa masa kecilnya.

Weixun masih bisa menemukan TV jadul, mesin jahit, hingga kasur-kasur yang dulu pernah digunakan sewaktu masih tinggal di sana. Bagian dapur rumah mereka juga masih lengkap dengan perabotan tua. Dapurnya terlihat sederhana dengan kompor tungku.

"Kalau musim dingin itu di sini tempatnya. Jadi kita semua menyalakan api, kita semua berkumpul di sini menghangatkan diri," Tika memaparkan.

Nantinya, pasangan beda negara ini akan merenovasi rumah tersebut agar bisa kembali ditempati. Di bagian halaman, Tika akan membuat tempat bermain untuk anaknya. Tika bercerita, mereka pindah ke tempat itu atas keinginan sang suami.

"Jadi rencananya itu suami ingin sekali tinggal di rumah ini karena dia rindu dengan masa kecilnya dan rindu dengan suasana di sekitar sini," ujarnya.

Bunda penasaran dengan awal mula kisah cinta mereka? Simak di halaman berikutnya, ya.

Saksikan juga video tentang kabar terbaru Diana Pungky berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

BERTEMU DI SULAWESI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!