sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Bule Jerman & Suami Asal Cirebon Bangun Kos-kosan dari Hasil Ngevlog

Annisa A Senin, 23 Aug 2021 16:33 WIB
Viola dan Agus caption
Jakarta -

Bisnis kos-kosan menjadi salah satu jenis bisnis properti yang menjanjikan. Banyak pasangan suami istri yang menjalankan bisnis ini, termasuk bule Jerman dan OB asal Indonesia berikut ini.

Kisah Viola yang menikahi seorang OB sempat viral di media sosial. Meski hidup sederhana, Viola sangat bahagia setelah menikah dengan Agus. Kini mereka menetap di Indonesia.

Demi menambah pendapatan, Agus dan Viola menjalankan kanal YouTube bernama Vigus Gitanto. Tak disangka, uang hasil membuat vlog mereka dapat digunakan sebagai modal membangun kos-kosan.


Viola bercerita, lahan tempat mereka membangun kos-kosan tadinya merupakan rumah peninggalan nenek Agus. Pasangan beda negara itu memutuskan untuk memulai bisnis dan membangunnya menjadi kos-kosan, Bunda.

Wanita Batak Cerai dari Bule KayaWanita Batak Cerai dari Bule Kaya/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

"Rumah ini sebelumnya adalah rumah dari nenek Agus tapi dia meninggal tahun lalu. Agus punya cukup uang buat beli ini. Karena rumah ini sudah rusak jadi kami harus benahi," kata Viola, dikutip dari kanal YouTube Vigus Gitanto.

Selama ini, banyak orang menilai Viola merupakan bule tajir hanya karena ia merupakan warga negara asing. Namun pada kenyataannya, mereka mengumpulkan modal membangun kos-kosan dengan bekerja keras.

Selama menikah, Viola dan Agus sangat rutin membuat konten vlog. Berbagai suka dan duka mereka lalui bersama hingga akhirnya dapat memulai bisnis kos-kosan.

"Kalian pikir mungkin bule kaya banget, padahal uang ini hasil dari YouTube, tiga tahun kerja keras, tidur di luar karena tidak punya rumah. Tidak punya mobil, tidak makan di restoran," katanya.

Setelah mengumpulkan modal dari hasil kerja keras, mereka membongkar rumah peninggalan nenek Agus untuk dijadikan kos-kosan. Rumah tersebut dibangun di daerah Cianjur, Jawa Barat.

Viola menjelaskan, kos-kosan itu nantinya akan dibangun menjadi delapan kamar. Ada apa saja di dalam kos-kosan mereka? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video kisah wanita Yogyakarta yang nikahi bule supir bus.

[Gambas:Video Haibunda]

ISI KOS-KOSAN BULE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!