sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tips Feng Shui Agar Rumah Minimalis Lebih Nyaman dan Bawa Hoki

Arina Yulistara Rabu, 13 Oct 2021 03:00 WIB
Picture of comfortable living room. Render image. caption
Jakarta -

Sedang merasa bosan dan penat dengan suasana rumah minimalis Bunda saat ini? Mungkin waktunya untuk mendekorasi ulang agar rumah tampak berbeda.

Gunakan cara feng shui yang dipercaya bisa membantu meningkatkan energi positif ke dalam rumah minimalis Bunda. Tak perlu membeli barang baru tapi bisa dengan menatanya sesuai ilmu feng shui.

Mendekorasi rumah minimalis sesuai feng shui dipercaya bisa meningkatkan peluang keberuntungan serta memperbanyak energi positif. Bunda bisa mulai dari hal-hal kecil untuk mulai menata rumah minimalis seperti saran feng shui.


Mengutip dari Mind Body Green, berikut tips feng shui agar rumah minimalis semakin nyaman dan hoki.

1. Singkirkan barang tidak terpakai

Bunda merasa bosan dengan suasana rumah minimalis mungkin karena kebanyakan barang ya? Coba mulai dengan memilah dan menyingkirkan barang yang sudah tidak digunakan.

Baim Wong Adzankan Anak Kedua

Berdasarkan ilmu feng shui, saat kita melepaskan apa yang tidak bermanfaat dari rumah minimalis maka bisa meningkatkan peluang masuknya energi, optimisme, bahkan kemakmuran. Luangkan waktu untuk mengosongkan laci, merobek kertas, membersihkan lemari, dan lain sebagainya. 

Ini bisa membantu membuka pintu peluang lebih banyak dan energi positif. 

2. Ubah ruang penyimpanan

Setelah membereskan segala barang yang tidak terpakai maka pikirkan metode penyimpanannya. Mungkin Bunda perlu mengubah tata cara penyimpanan dalam dapur, garasi, atau gudang. 

Misalnya saja dengan menambahkan rak dinding atau membuat produk DIY sebagai sarana ruang penyimpanan. Simpan semua barang yang jarang digunakan.

3. Gunakan garam

Untuk apa garam ya, Bunda? Dalam feng shui, garam dipercaya bisa membuang energi buruk dalam rumah minimalis Bunda. 

Tuangkan sedikit garam laut ke mangkok kecil atau cangkir. Letakkan di sekitar area rumah minimalis, di mana Bunda merasa energinya tampak berat atau tidak bergerak. 

Diamkan selama satu atau beberapa hari. Namun pilih area yang jauh dari jangkauan anak-anak atau hewan peliharaan. Setelah ruang terasa lebih segar dan bersih maka buang garam ke tempat sampah.

4. Bersihkan debu setiap pagi

Jangan biarkan debu terus bersarang dalam rumah minimalis Bunda. Bersihkan debu setiap pagi. Ini bisa menjadi salah satu cara untuk membuat hari-hari di masa depan menjadi lebih cerah. Rumah tentu juga akan terasa semakin segar.

Klik baca halaman selanjutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 4 tips menata rumah sesuai feng shui yang bisa bikin harmonis:

[Gambas:Video Haibunda]



UBAH SUASANA RUANG KERJA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!