sign up SIGN UP search


moms-life

3 Cara Menata Taman Rumah Menurut Feng Shui, Pahami Lima Elemen Bun

Mutiara Putri Senin, 11 Oct 2021 03:00 WIB
ilustrasi taman caption
Jakarta -

Ada bayak cara yang bisa dilakukan agar taman di rumah Bunda jadi tampak menarik, nih. Selain Bunda bisa mengisi taman dengan berbagai macam tanaman hias yang cantik, Bunda juga perlu memperhatikan beberapa tips berdasarkan feng shui rumah.

Selama 30 tahun terakhir, konsep feng shui sudah berkembang di dunia desain interior, Bunda. Tak hanya di Indonesia, negara adidaya seperti Amerika pun turut menggunakan konsep yang serupa.

Melansir dari laman House Beautiful, feng shui adalah filosofi Tiongkok kuno yang bisa membantu banyak orang menemukan keseimbangan dengan cara menyelaraskan ruang hidup mereka dengan alam melalui desain tata ruang, Bunda. Dengan chi atau energi, pemilik rumah bisa terhubung langsung dengan semua makhluk hidup.


Prinsip feng shui berfokus pada lima elemen alam, Bunda. Elemen ini adalah tanah, logam, air, kayu, dan api. Kelima elemen ini bisa digabungkan ke dalam rumah yang kemudian disesuaikan dengan emosi, warna, bentuk, serta area tertentu.

Sama seperti ruangan di dalam rumah, taman di halaman depan rumah Bunda juga perlu disesuaikan tata ruangnya dengan prinsip feng shui, Bunda. Dengan begitu, taman Bunda akan menghadirkan energi baik ke dalam rumah.

Banner Wanita RI jadi Buruh di Swedia

Tips menata taman menurut feng shui

Dikutip dari laman The Spruce, ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan agar feng shui taman di rumah minimalis bisa terpenuhi, nih. Berikut ini deretan tipsnya.

1. Elemen

Feng shui utama yang digunakan untuk menciptakan desain taman yang baik adalah dengan menggunakan alat yang sama seperti saat membangun rumah, Bunda. Bunda perlu tahu peta energi rumah.

Tak hanya itu, Bunda juga perlu memahami lima elemen feng shui serta bagaimana cara memperkuat setiap area agar energi yang dihasilkan oleh taman bisa membawa keberuntungan.

Misalnya saja area timur laut taman terhubung dengan energi pertumbuhan pribadi dan kultivasi diri, jadi elemen feng shui yang Bunda butuhkan adalah elemen tanah.

Kalau Bunda ingin menambahkan elemen air ke dalam taman, Bunda juga perlu tahu simbolnya, nih. Elemen air di tenggara taman akan menambahkan uang dan kelimpahan, timur melambangkan kesehatan serta keluarga, dan utara untuk karier dan kehidupan.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat tips yang lainnya yuk, Bunda.

Saksikan juga video tips menata rumah sesuai feng shui berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MENGUNDANG CHI HINGGA PEMILIHAN WARNA BUNGA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!